0
Thumbs Up
Thumbs Down

Scott Cooper: Jadwal Semifinal Rugikan Timnas Filipina

Football5star
Football5star - Sun, 05 Dec 2021 08:53
Dilihat: 75

Football5Star.com, Indonesia - Jelang kick off Piala AFF 2020, sebuah keluhan diungkapkan Scott Cooper. Pelatih timnas Filipina itu mengeluhkan jadwal semifinal yang berlangsung 22 hingga 26 Desember 2021. Bagi dia, itu akan merugikan anak-anak asuhnya.

Menurut Cooper, akan sangat sulit bagi Bienvenido Maranon dkk. untuk fokus sepenuhnya ke lapangan saat laga berlangsung pada masa perayaan Natal. Akan sangat berat bagi mereka karena ada kerinduan untuk berkumpul bersama keluarga pada hari raya itu.

theazkals.com

"Berlaga pada waktu-waktu itu akan mempengaruhi psikologi para pemain karena mereka terjauh dari keluarga masing-masing. Tak ada yang mau terjauh dari keuarga pada masa-masa seperti ini," urai Scott Cooper menyinggung budaya Natal di Filipina seperti dikutip Football5Star.com dari Siam Sport.

Lebih lanjut, pelatih asal Inggris itu mengungkapkan hal ittu sebagai tantangan yang harus ditaklukkan oleh Maranon cs. "Itu akan jadi pengorbanan besar bagi para pemain. Namun, seluruh tim akan melihat itu sebagai momen untuk memberikan hadiah Natal istimewa. Kami akan tampil dan menikmati permainan," kata dia.

Scott Cooper Diamini Para Pemain

Keinginan Scott Cooper agar para pemainnya tampil lebih bersemangat saat Natal disambut baik oleh para pemain. Salah satunya bek kiri Martin Steuble. Dia tak mempermasalahkan harus bermain saat seharusnya merayakan Natal bersama keluarga.

"Aku pernah bicara tentang pengorbanan bagi para pemain untuk bisa berada di sini. Namun, bagi kami, sungguh kehormatan luar biasa bisa dipanggil untuk bermain bagi timnas Filipina. Fokus kami adalah sepak bola dan Azkals," ucap pemain berumur 33 tahun yang lahir di Swiss itu.

Instagram @theazkalsph

Menurut Steuble, sesekali tak merayakan Natal bukan masalah besar. "Tahun ini, kami tak bisa merayakan Natal (bersama keluarga). Namun, kami akan merayakannya pada tahun depan dan tentu saja tahun-tahun setelahnya," ujar pemain Muangkan United itu.


Ucapan Steuble diamini Maranon. Bagi striker andalan Scott Cooper itu, menjuarai Piala AFF tetaplah hal terpenting pada saat ini. "Natal ada setiap tahun, sementara bermain untuk Azkals tidaklah demikian. Kami berharap tetap di sini hingga 1 Januari (final) karena itu artinya kami melakukan hal luar biasa," ucap dia.

Sumber: Football5star

Scott Cooper: Jadwal Semifinal Rugikan Timnas Filipina

Scott Cooper: Jadwal Semifinal Rugikan Timnas Filipina

Scott Cooper: Jadwal Semifinal Rugikan Timnas Filipina

Scott Cooper: Jadwal Semifinal Rugikan Timnas Filipina

Scott Cooper: Jadwal Semifinal Rugikan Timnas Filipina

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya