0
Thumbs Up
Thumbs Down

Sekjen FAM Ragu Malaysia Bisa Gantikan Cina Gelar Piala Asia 2023

Football5star
Football5star - Sun, 29 May 2022 11:03
Dilihat: 78

Football5Star.com, Indonesia - Sekjen FAM, Mohd Saifuddin Abu Bakar, pesimistis soal peluang Malaysia menggantikan Cina sebagai tuan rumah Piala Asia 2023. Dia secara jujur mengakui ada sejumlah kendala yang dihadapi negaranya untuk terpilih sebagai tuan rumah baru.

Menurut Saifuddin, kendala yang dihadapi Malaysia terbilang sangat mendasar. Itu adalah kesiapan lapangan latihan untuk para peserta dan stadion untuk menggelar semua pertandingan. Hal itulah yang membuat dia pesimistis meskipun peluang masih tetap ada.

thestar.com.my

"Soal logistik macam hotel, tak jadi masalah bagi kami. Namun, negara yang jadi tuan rumah harus menyediakan setidaknya 4 stadion dan semua lapangan latihan harus punya kualitas seperti venue pertandingan," urai Mohd Saifuddin Abu Bakar seperti dikutip Football5Star.com dari Harian Metro.

Lebih lanjut, Sekjen FAM mengungkapkan, kualitas lapangan latihan yang bagus jadi syarat mutlak untuk jadi pengganti Cina sebagai tuan rumah Piala Asia 2023. "Lapangan latihan harus memenuhi kriteria yang tinggi karena ini adalah kompetisi sepak bola tertinggi di wilayah Asia," ujar dia.

Sekjen FAM Tunggu Putusan Exco

Meskipun pesimistis, Mohd Saifuddin Abu Bakar tak menutup kemungkinan Malaysia mengajukan diri dan terpilih sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 menggantikan Cina. Semuanya akan sangat tergantung putusan Kongres FAM. Namun, secara pribadi, dia tak yakin.

"Ini hanya pendapat pribadi saya. Pada akhirnya, itu semua tergantung putusan sidang exco yang akan digelar setelah Kongres FAM pada Agustus nanti apakah akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023. Presiden FAM Datuk Hamidin Mohd Amin sempat bicara dengan saya, tapi tak pernah ada diskusi lagi soal itu," ujar Saifuddin lagi.

scmp.com

Wacana penggantian tuan rumah Piala Asia 2023 mengemuka setelah Cina mengalami peningkatan lagi jumlah kasus COVID-19. Kondisi tak menentu membuat Asosiasi Sepak Bola Cina tak yakin dapat menggelar event terakbar se-Asia tersebut pada tahun depan. Selain Malaysia, negara yang disebut-sebut siap menggantikan Cina adalah Jepang yang tahun lalu jadi tuan rumah Olimpiade.


"Kami akan memberikan waktu sebulan untuk menentukan sebelum menyerahkan proposal dengan tenggat akhir Juni. Kami akan mengevaluasi proposal yang masuk, termasuk melakukan inspeksi sebelum menyerahkan kepada exco untuk menentukan tuan rumah baru," kata Sekjen AFC, Datuk Seri Windsor John.

Sumber: Football5star

Sekjen FAM Ragu Malaysia Bisa Gantikan Cina Gelar Piala Asia 2023

Sekjen FAM Ragu Malaysia Bisa Gantikan Cina Gelar Piala Asia 2023

Sekjen FAM Ragu Malaysia Bisa Gantikan Cina Gelar Piala Asia 2023

Sekjen FAM Ragu Malaysia Bisa Gantikan Cina Gelar Piala Asia 2023

Sekjen FAM Ragu Malaysia Bisa Gantikan Cina Gelar Piala Asia 2023

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya