0
Thumbs Up
Thumbs Down

Sekjen FAT Cemaskan Lawatan Thailand ke Indonesia di Piala AFF

Football5star
Football5star - Wed, 05 Oct 2022 08:23
Dilihat: 54

Football5Star.com, Indonesia - Tragedi Kanjuruhan yang menelan 125 korban jiwa mendapat sorotan dunia. Tak terkecuali Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT). Apalagi, timnas Thailand dijadwalkan melawat ke Indonesia pada fase grup Piala AFF 2022. Patit Suphaphong, Sekjen FAT, mencemaskan lawatan nanti.

Menurut Patit, Konfederasi Sepak Bola ASEAN (AFF) sangat mencermati insiden memilukan di Stadion Kanjuruhan. Namun, mereka belum mengambil putusan apa pun. Tak terkecuali soal jadwal lawatan Changsuek ke Indonesia pada fase grup Piala AFF 2022, 1 Januari 2023.

chiangmainews.co.th

"Kami harus menanti Indonesia membereskan persoalan internalnya dulu. Soal lawatan Thailand ke Indonesia di Piala AFF pada fase grup, 1 Januari 2023, masih tetap. Belum ada perubahan apa pun," kata Patit Suphaphong seperti dikutip Football5Star.com dari Matichon Online.

Patit mengatakan, pihaknya tidak bisa serta-merta membuat putusan sepihak. Bagaimanapun, kata dia, mekanisme pertandingan kandang Indonesia pada fase grup Piala AFF 2022 juga tergantung putusan yang dibuat PSSI dan AFF. Mereka akan menyesuaikan dengan putusan tersebut.

Getty Images
Sekjen FAT Tunggu Proposal Indonesia

Satu hal yang pasti, Sekjen FAT meminta adanya jaminan keamanan dan keselamatan, bukan hanya bagi timnas Thailand melainkan juga untuk para suporternya yang kemungkinan juga datang ke Indonesia. Semuanya akan bergantung pada proposal yang disodorkan PSSI.

"FAT masih menunggu masukan dari AFF. Mengenai lawatan ke Indonesia, pada prinsipnya AFF tentu saja membutuhkan proposal keamanan dari PSSI untuk mereka setujui. Apakah akan tetap ada penonton atau tidak ada penonton seperti pada kualifikasi Piala Asia U-17 yang berlangsung saat ini," ujar Patit lagi.

Facebook Changsuek

Setelah terjadinya Tragedi Kanjuruhan yang menelan 125 korban jiwa, PSSI membuat beberapa putusan darurat. Selain menghentikan Liga 1 untuk sementara, laga-laga kualifikasi Piala Asia U-17 yang berlangsung di Stadion pakansari pun diputusakan tanpa penonton atas pertimbangan keamanan.


Pada Piala AFF 2022, Indonesia dan Thailand tergabung di Grup A. Selain mereka, ada Filipina, Kamboja, dan pemenang kualifikasi antara Timor Leste dan Brunei Darussalam. Selain Thailand pada awal tahun depan, tim lain yang juga harus melawat ke Indonesia adalah Kamboja pada 23 Desember 2022.

Sumber: Football5star

Sekjen FAT Cemaskan Lawatan Thailand ke Indonesia di Piala AFF

Sekjen FAT Cemaskan Lawatan Thailand ke Indonesia di Piala AFF

Sekjen FAT Cemaskan Lawatan Thailand ke Indonesia di Piala AFF

Sekjen FAT Cemaskan Lawatan Thailand ke Indonesia di Piala AFF

Sekjen FAT Cemaskan Lawatan Thailand ke Indonesia di Piala AFF

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya