0
Thumbs Up
Thumbs Down

Sempat Terhambat, Pertamina Kembali Salurkan BBM di Manokwari

wartaekonomi
wartaekonomi - Tue, 20 Aug 2019 13:29
Dilihat: 19
Manokwari

PT Pertamina (Persero) memastikan penyaluran BBM di wilayah Manokwari, Sorong, dan Jayapura pada Selasa (20/8/2019) pagi berangsur normal kembali. Dimana diketahui sehari sebelumnya, penyaluran sempat terhambat akibat aksi masyarakat di beberapa titik di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Marketing Operation Region VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho, di Jayapura menyampaikan bahwa ketahanan stok di Terminal BBM Manokwari, Sorong, dan Jayapura dalam kondisi optimal sehingga penyaluran BBM ke masing-masing lembaga penyalur di tiga wilayah telah mulai normal kembali per pagi ini (20/8/2019).

"Untuk menjaga ketersediaan stok BBM, Pertamina telah menyalurkan kembali BBM ke lembaga penyalur dan SPBU di wilayah Manokwari, Sorong, dan Jayapura setelah sempat terhambat kemarin. Penyaluran ke lembaga penyalur pagi ini berjalan dengan baik dengan adanya pengamanan dari petugas dan kerjasama yang baik dari masyarakat," terang Brasto Galih.

Baca Juga: Tumpahan Minyak Pertamina Masih Cemari Sungai di Karawang

Berdasarkan informasi yang diperoleh hingga saat ini, ketersediaan stok BBM di lembaga penyalur wilayah Manokwari dilaporkan dalam kondisi aman dan telah dilakukan penyaluran kembali setelah dibukanya akses jalan yang sempat terblokir di dua titik dari dan menuju Terminal BBM Manokwari dengan pengawalan dari POM AL Papua Barat.

Penyaluran ini dilakukan untuk memperkuat stok BBM di SPBU, DPPU Rendani, PLTD Andai dan PLTD Sanggeng dan memastikan masyarakat tetap mendapatkan suplai BBM untuk kebutuhan harian.

Adapun penyaluran BBM di wilayah Sorong telah dilakukan dengan memperkuat stok di 7 titik lembaga penyalur/SPBU di wilayah kota dan luar Kota Sorong. Kondisi stok di masing-masing SPBU terpantau masih mencukupi dan antrian terpantau normal di wilayah Sorong meskipun dari 7 SPBU tersebut, 4 SPBU masih memilih untuk tutup sementara sampai kondisi wilayah kondusif kembali. Adapun stok di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) DEO Sorong dilaporkan dalam kondisi aman dan bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong tetap beroperasi.

Baca Juga: Elnusa Petrofin Resmikan Operasional TBBM Tanjung Pandan

Sementara itu, Terminal BBM Jayapura juga melakukan penyaluran BBM ke lembaga penyalur lebih awal sejak dini hari sejak pukul 04.00 WIT untuk penyaluran ke wilayah Jayapura dan sekitarnya. Penyaluran menuju DPPU Sentani juga telah dilakukan kembali secara normal.

Selain itu, Terminal BBM Jayapura juga melakukan stock build-up untuk wilayah Kota Jayapura dan 11 kabupaten lainnya, termasuk Kabupaten Sarmi, Keerom, serta wilayah Jayawijaya, Tolikara, Yahukimo, Pegunungan Bintang dan wilayah pengunungan lainnya yang BBM-nya disuplai dari Terminal BBM Jayapura melalui pesawat udara.

Pertamina juga terus memantau kondisi untuk melakukan penyaluran BBM serta memastikan seluruh aktivitas penyaluran di wilayah Papua dan Papua Barat dilakukan dengan memperhatikan aspek Health, Safety, Security and Environment (HSSE).

Penulis: Bambang Ismoyo

Editor: Kumairoh


Foto: Widodo S Jusuf

Sumber: wartaekonomi

Sempat Terhambat, Pertamina Kembali Salurkan BBM di Manokwari

Sempat Terhambat, Pertamina Kembali Salurkan BBM di Manokwari

Sempat Terhambat, Pertamina Kembali Salurkan BBM di Manokwari

Sempat Terhambat, Pertamina Kembali Salurkan BBM di Manokwari

Sempat Terhambat, Pertamina Kembali Salurkan BBM di Manokwari

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya