0
Thumbs Up
Thumbs Down

Senderan Rumah Hingga Pura Longsor

Nusabali
Nusabali - Tue, 11 Jan 2022 12:45
Dilihat: 90
Senderan Rumah Hingga Pura Longsor
Kerusakan cukup parah, salah satunya senderan longsor menimpa rumah. Senderan yang menimpa rumah tersebut adalah milik I Putu Supartha, 45, warga dari Banjar Gamongan, Desa Kaba-Kaba, Kecamatan Kediri. Senderan sepanjang sekitar 8 meter tersebut longsor menimpa rumah orangtuanya, I Wayan Mertha. Akibat kejadian tersebut satu bangunan ambruk dengan kerugian diperkirakan Rp 100 juta.

Longsor lain menimbulkan kerugian parah juga terjadi di Banjar Nyeleket, Desa Putra, Kecamatan Penebel. Senderan pondasi tembok pembatas Pura Batur Lampah jebol.

Longsor sepanjang 15 meter dan tinggi sekitar 7,5 meter ini menimbulkan kerugian sekitar Rp 80 juta. Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu Nyoman Subagia, mengatakan dua bencana alam tersebut terjadi Minggu malam saat hujan lebat. Pada Senin kemarin sudah ditangani masyarakat dan kepolisian. "Kedua bencana juga sudah dilaporkan ke aparat desa, untuk segera ditindaklanjuti," tegasnya, Senin (10/1).

Sementara tiga titik bencana lain rinciannya pohon kelapa tumbang tutupi badan jalan di Banjar Sribupati, Desa Cau Belayu, Kecamatan Marga, Tabanan. Pohon kelapa tumbang terjadi pada Minggu pukul 22.00 Wita.

Kemudian berikutnya terjadi di Jalan Bingin Ambe, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri. Di kawasan ini pohon jati tumbang tutup badan jalan sekitar pukul 18.00 Wita.

Dan terakhir adalah tanah longsor menutup badan jalan di Banjar Piling, Desa Mangesta, Kecamatan Penebel. Longsor ini menutup akses jalan menuju Banjar Piling. Bahkan akibat peristiwa tersebut jalan tak bisa dilintasi selama sejam.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan I Putu Trisna Widiatmika, mengatakan sesuai laporan yang diterima baru ada tiga titik bencana alam yang ditangani BPBD Tabanan akibat hujan Minggu malam tersebut. Kejadian lebih pada penutupan akses jalan karena pohon tumbang dan tanah longsor. "Tidak ada sampai menimbulkan kerugian bangunan," kata Trisna Widiatmika.

Kata dia penanganan terhadap bencana alam tersebut menurunkan 9 anggota TRC BPBD Tabanan. Penanganan dilakukan menyebar menyasar peristiwa yang paling urgent. "Dari tiga lokasi bencana ini, yang longsor di Banjar Piling paling parah karena tutup seluruh akses jalan," ucap Trisna Widiatmika.

Kini jalan di tiga lokasi titik bencana ini sudah bisa dilalui. Bahkan Minggu malam sudah langsung ditangani. "Untuk sementara laporan baru tiga titik saja. Mudah-mudahan seterusnya landai," tandas Trisna Widiatmika. *des
Sumber: Nusabali

Senderan Rumah Hingga Pura Longsor

Senderan Rumah Hingga Pura Longsor

Senderan Rumah Hingga Pura Longsor

Senderan Rumah Hingga Pura Longsor

Senderan Rumah Hingga Pura Longsor

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya