0
Thumbs Up
Thumbs Down

Senin Depan Mulai Beroperasi

Nusabali
Nusabali - Sat, 11 Sep 2021 10:38
Dilihat: 38
Senin Depan Mulai Beroperasi
Langkah ini untuk mencegah terjadinya kerumunan. Bendesa Adat Kuta I Wayan Wasista, mengatakan rencana pemanfaatan kantong parkir sebagai lokasi jualan sudah bisa direalisasikan. Hal ini seiring dibukanya objek wisata Pantai Kuta. Untuk itu, pihaknya bersama LPM Kuta kembali mendata warga yang hendak berjualan.

"Rencananya hari Senin sudah mulai. Ini masih didata oleh LPM dan instansi terkait. Coba nanti konfirmasi ke LPM ya," kata Wasista, Jumat (10/9) pagi.

Secara terpisah, Ketua LPM Kuta I Putu Adnyana, membenarkan pembukaan sudah dijadwalkan Senin. Menurutnya, pada pembukaan nanti, baru bisa merealisasikan 100 slot. Hal ini berkurang dari target awal sebanyak 290 slot. Tentunya pengurangan slot ini berkaitan dengan kondisi di lapangan. "Kami batasi terlebih dahulu. Kami akan uji coba 100 saja," jelas Adnyana.

Dilanjutkan, untuk space slot memiliki lebar 1,5 meter. Artinya masing-masing pedagang mendapatkan jatah lapak dagangan seluas 1,5 meter itu. Pun lapak dagangan juga diberi jarak antara yang lainnya. Selain mengantisipasi kerumunan, pemberian spase juga agar estetika kawasan tetap terjaga.

Untuk jam operasional, Adnyana menegaskan beroperasi dari pukul 07.00 Wita hingga pukul 21.00 Wita. "Karena memanfaatkan kantong parkir, tentu tidak sampai menutup secara penuh lokasi itu. Kami tetap akan berikan ruang juga, apalagi objek wisata sudah dibuka," katanya.

Saat mulai beroperasi, pihaknya bersama instansi terkait akan terus memantau dan mengevaluasi keberadaan lapak yang memanfaatkan kantong parkir di sepanjang Jalan Pantai Kuta tersebut. Jika dikemudian hari tidak memberikan dampak dan justru menimbulkan persoalan akan dikembalikan fungsinya. Sementara, kalau tidak mengganggu dan justru bisa menggerakkan roda perekonomian, rencana akan ada penambahan slot "Untuk pedagang yang berjualan, tentu masyarakat Kuta yang sangat terdampak. Penyediaan ini untuk menggerakkan roda perekonomian mereka," tegas Adanya.

Dia juga berharap, masyarakat taat dan patuh setiap imbauan yang dikeluarkan. Sebab, kondisi saat ini masih dalam tahap uji coba, diperlukan kerjasama dalam mencegah penyebaran Covid-19. "Kami harap semuanya taat dengan imbauan kami dan pemerintah," tandas Adnyana. *dar
Sumber: Nusabali

Senin Depan Mulai Beroperasi

Senin Depan Mulai Beroperasi

Senin Depan Mulai Beroperasi

Senin Depan Mulai Beroperasi

Senin Depan Mulai Beroperasi

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya