0
Thumbs Up
Thumbs Down

Seperti Apa Ciri-Ciri Anda Sudah Harus Melakukan 'Me Time'?

Popular
Popular - Wed, 12 Feb 2020 08:45
Dilihat: 48
Seperti Apa Ciri-Ciri Anda Sudah Harus Melakukan 'Me Time'?

Pernah nggak anda merasa jenuh menjalani aktivitas harian yang berulang-ulang.Seperti Apa Ciri-Ciri Anda Sudah Harus Melakukan 'Me Time'?

Ya, tanpa disadari tubuh akan memberi tanda untuk beristirahat. Tanda-tanda ini tidak boleh diabaikan karena perlahan tapi pasti, tubuh akan kehabisan tenaga baik fisik maupun emosional.

Saat tubuhmu sudah di ambang batas, 'me time' jadi cara tepat untuk mengembalikan energi dan menjernihkan pikiran. Dengan meluangkan waktu sendiri, tubuh melewati proses penting untuk terlepas dari berbagai tekanan yang dihadapi sehari-hari.

Lalu apa saja tanda darurat tubuh perlu 'me time'?

1. Cepat Kesal

Sering merasa kesal dan marah hanya karena kesalahan sepele atau kebiasaan seseorang yang tidak kamu sukai? Itu tandanya tubuhmu berada dalam tekanan tinggi dan perlu 'me time'. Saat kamu stres, pikiran tidak jernih dan akan jadi lebih mudah emosi. Sehingga segala sesuatu akan terlihat salah. Coba luangkan waktu sendiri saat weekend untuk meredam stres.

2. Terlalu Banyak Deadline

Memiliki banyak pekerjaan yang ditelantarkan hingga mendekati waktu deadline menunjukkan kondisi tubuh mengalami stres. Hal ini karena tubuh yang sudah lelah secara fisik dan emosional biasanya tidak lagi bersemangat mengerjakan apa pun, termasuk tugas yang menumpuk.

Daftar Makanan Ini Mampu Membuat Suasana Hati Jadi Lebih Baik Saat Depresi

3. Sering Merasa Lelah

Tidur cukup selama delapan jam namun tetap merasa lelah pada pagi hari juga pertanda kamu perlu waktu sendiri. Kondisi tubuh sering sakit jadi bukti kamu terlalu memaksakan diri. Dilansir dari Bustle, saat kamu tidak mempunyai waktu istirahat cukup, terkadang tubuh akan "memaksa" beristirahat.

4. Rasa Takut Menerima Panggilan Telepon

Menurut Paula Anderson, konselor kesehatan dari Amerika Serikat, sengaja menghindari panggilan bisa jadi tanda kamu perlu memberi waktu untuk diri sendiri. Secara tidak langsung, tubuh menginstruksikanmu untuk menjauhi kesibukan dengan tidak menerima panggilan.

5. Kacaunya Kesehatan Reproduksi

Seperti diketahui, tingkat stres juga dapat memengaruhi kesehatan reproduksi. Hal ini berkaitan dengan hormon kortisol yang berasal dari kelenjar hipotalamus dan hipofisis. Selain mengatur hormon stres, dua kelenjar ini juga mengatur hormon reproduksi.

Pada perempuan, tingkat stres yang tinggi dapat mengacaukan ovulasi dan gairah seksual. Sedangkan pada laki-laki bisa menyebabkan disfungsi ereksi serta menurunnya kualitas dan kuantitas sperma.

The post Seperti Apa Ciri-Ciri Anda Sudah Harus Melakukan 'Me Time'? appeared first on Popular-World.com | Men's Entertainment & Lifestyle.

Sumber: Popular

Seperti Apa Ciri-Ciri Anda Sudah Harus Melakukan 'Me Time'?

Seperti Apa Ciri-Ciri Anda Sudah Harus Melakukan 'Me Time'?

Seperti Apa Ciri-Ciri Anda Sudah Harus Melakukan 'Me Time'?

Seperti Apa Ciri-Ciri Anda Sudah Harus Melakukan 'Me Time'?

Seperti Apa Ciri-Ciri Anda Sudah Harus Melakukan 'Me Time'?

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya