0
Thumbs Up
Thumbs Down

Seperti Ini Desain Interior Bangunan Pasca Pandemi

Rumah
Rumah - Mon, 26 Oct 2020 14:05
Dilihat: 41
Seperti Ini Desain Interior Bangunan Pasca Pandemi

- Pandemi membuat berbagai perubahan hingga desain sebuah bangunan. Perlu dipikirkan desain bangunan pasca pandemi untuk menjamin kesehatan, keamanan, dan yang juga penting unsur kenyamanan hingga sosialisasi yang tetap bisa dilakukan dari hunian.

Pandemi Covid-19 telah mengubah banyak hal bukan saja terkait bisnis dan perekonomian tapi juga memunculkann berbagai kenormalan baru yang harus dijalankan khususnya untuk mengurangi maupun memutus penularan virus. Hal ini juga termasuk pada penerapan desain sebuah bangunan untuk menjamin keamanan maupun kesehatan penghuni yang beraktivitas di dalamnya.

Karena itu menurut Komisaris dan CEO Crown Group Iwan Sunito, pengembangan produk hunian harus dirumuskan kembali terkait standar desain bangunan yang bisa mendorong kesejahteraan fisik dan mental lebih baik pasca pandemi Covid-19 dan ini harus dilakukan oleh pengembang dan pemerintah melalui berbagai regulasinya.

Crown Group merupakan pengembang yang berbasis di Australia dan didirikan oleh Iwan yang asal Indonesia. Iwan juga menyebut, pandemi ini memaksa banyak orang untuk menghabiskan lebih banyak waktu di rumah sehingga menciptakan sebuah ruang dengan rancangan yang baik menjadi salah satu kebutuhan yang mendesak saat ini.

"Pandemi ini membuat orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumahnya untuk bekerja, menyekolahkan anak dari rumah, hingga berolahraga maupun berekreasi dari dalam rumah. Ini harus bisa diciptakan ruang tinggal yang dirancang baik untuk ruang hidup dan kerja, akses ke taman dan udara segar, dan berbagai kebutuhan lain untuk menyesuaikan dengan gaya hidup baru ini," katanya.

Berdasarkan survei dari Global Wellness Institute, dibutuhkan dana mencapai Rp1,34 triliun atau sekitar 1,5 persen dari biaya konstruksi global untuk menciptakan sebuah pemukiman yang sehat sehingga para penghuni bisa merasakan betul suasana maupun perbedaannya. Hal ini juga mulai diwujudkan oleh beberapa kalangan pengembang melalui produk huniannya.

Manakah jenis properti yang cocok untuk kamu, Rumah atau Apartemen? Temukan jawabannya di video berikut ini, yuk!

Pandemi telah memaksa pemikiran ulang atas desain rumah dan apartemen sehingga semua penghuni bisa merasa aman dan di sisi lain tetap terhubung secara sosial saat berada di rumah. Hal ini untuk menjamin kesehatan fisik dan mental yang lebih baik bagi masyarakat global saat situasi pandemi ini sehingga situasi yang harus dibentuk bukan lagi tentang bangunan yang berkelanjutan tapi gaya hidup berkelanjutan.

Iwan juga menyebut salah satu langkah awal yang harus dilakukan oleh pengembang maupun desainer yaitu membawa alam berupa tanaman hijau, air, cahaya, dan udara segar ke dalam bangunan. Hal ini juga tidak terlepas dari berbagai penelitian dan telah terbukti kalau unsur alam bisa meningkatkan suasana hati bahkan kecerdasan kita. Bahkan salah satu universitas terbesar dunia, University of Minnesota mempelajari khusus pengaruh alam terhadap ketenangan pikiran masyarakat di departemen biofisiknya.

"Penelitian mereka telah membuktikan kalau alam bisa membuat orang merasa lebih selaras dengan diri mereka sendiri dan memiliki kemampuan untuk menyembuhkan, memulihkan, hingga menghubungkan individu. Itu pula beberapa hal yang saat ini kami terapkan pada desain proyek Crown Group untuk menyediakan lingkungan yang santai dan sehat bagi penghuninya dan ini merupakan pendekatan yang akan sesuai dengan kebutuhan dunia pasca pandemi," bebernya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap diDaftar PropertidanPanduan Referensiseputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Sumber: Rumah

Seperti Ini Desain Interior Bangunan Pasca Pandemi

Seperti Ini Desain Interior Bangunan Pasca Pandemi

Seperti Ini Desain Interior Bangunan Pasca Pandemi

Seperti Ini Desain Interior Bangunan Pasca Pandemi

Seperti Ini Desain Interior Bangunan Pasca Pandemi

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya