0
Thumbs Up
Thumbs Down

Sering Bobol Gawang Barcelona, Ini Kata Thomas Mueller

Football5star
Football5star - Wed, 15 Sep 2021 06:35
Dilihat: 47

Football5Star.com, Indonesia - Thomas Mueller lagi-lagi tampil apik saat Bayern Munich menghadapi Barcelona pada matchday I Liga Champions 2021-22, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Dia mencetak 1 gol yang mengawali kemenangan 3-0 Die Roten atas El Barca.

Sepanjang kariernya, itu adalah gol ke-7 yang dibuat Mueller di gawang Barcelona. Di Liga Champions, tak ada pemain lain yang menyamai koleksi golnya saat lawan raksasa Spanyol tersebut. Hebatnya, dia membukukan 7 gol tersebut hanya dalam 6 pertandingan.

Getty Images

Mengenai kesuburannya saat lawan raksasa Catalunya, Mueller punya penjelasan tersendiri. Pemain yang baru berulang tahun ke-32 itu menunjuk gaya main El Barca sebagai faktor utamanya. Dia bisa lebih leluasa bergerak dan menusuk saat menghadapi tim dengan permainan terbuka seperti El Barca.

"Itu karena Barcelona adalah tim yang suka bermain terbuka. Sebagai penyerang, aku mendapatkan ruang dua meter persegi lebih luas ketimbang saat melawan tim yang defensif," urai Thomas Mueller seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. "Namun, Anda boleh saja mengatakan Aku suka mencetak gol lawan Barca."

Thomas Mueller Hanya 1 Kali Gagal Cetak Gol

Sah-sah saja Mueller mengaku suka menjebol gawang Barcelona. Faktanya, dia hampir selalu mencetak gol dalam 6 pertemuan dengan El Barca. Hanya sekali dia gagal mencetak gol. Itu terjadi ketika Bayern kalah 0-3 pada leg I semifinal Liga Champions 2014-15 di Stadion Camp Nou.

Gol-gol Mueller pun selalu bertuah bagi Bayern. Dalam 5 laga yang berhias gol Der Raumdeuter, Die Roten selalu mampu menang atas El Barca. Lalu, laga matchday I Liga Champions 2021-22 adalah kali ketiga dia membuka skor bagi Bayern saat melawan Gerard Pique cs.

Getty Images

Khusus soal golnya yang membuka kemenangan 3-0 di Stadion Camp Nou, Mueller mengakui ada unsur spekulasi. Namun, karena situasi di lini belakang El Barca, dia tak ragu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah menerima bola dari Leroy Sane.


"Aku berlari bebas, lalu rantai pertahanan Barcelona mundur. Sebelumnya, aku selalu memutuskan untuk mengoper. Namun, saat itu, aku berpikir, 'Baiklah, sekarang kita tembak saja ke gawang.' Tentu saja aku senang bola berbelok arah. Pada intinya, Anda harus berani mencoba," kata Mueller.

Sumber: Football5star

Sering Bobol Gawang Barcelona, Ini Kata Thomas Mueller

Sering Bobol Gawang Barcelona, Ini Kata Thomas Mueller

Sering Bobol Gawang Barcelona, Ini Kata Thomas Mueller

Sering Bobol Gawang Barcelona, Ini Kata Thomas Mueller

Sering Bobol Gawang Barcelona, Ini Kata Thomas Mueller

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya