0
Thumbs Up
Thumbs Down

Siap-Siap, Generasi Terbaru Honda City Mengaspal Bulan Depan

carmudi
carmudi - Tue, 15 Oct 2019 11:30
Dilihat: 47
Tampilan Honda city yang semakin elegan. (Foto: Carmudi Indonesia/Don).

Bangkok - Lama tak mendapat penyegaran, akhirnya Honda tergerak untuk meluncurkan generasi terbaru dari sedan City. Rencannya peluncuran generasi terbaru dari Honda City dilakukan bulan depan di Thailand. Peluncuran ini sekaligus menandai debut Honda City terbaru di pasar ASEAN.

Dilansir Headlightmag Thailand, Generasi terbaru Honda City mendapat ubahan besar. Honda dilaporkan akan menyingkirkan mesin bensin naturally aspirated 1.5 liter. Sebagai penggantinya, pabrikan mobil asal Jepang itu memilih untuk menggunakan mesin 1.0 liter tiga silinder dengan turbo. Nantinya mesin kecil ini dikawinkan dengan transmisi otomatis jenis Continuously Variable Transmission (CVT). Mesin 1.0 liter turbo ini sendiri telah digunakan pada Honda Civic untuk pasar Eropa dan China.

Menggunakan mesin kecil dengan turbo dapat membantu generasi terbaru Honda City memenuhi kriteria Eco Car tahap 2 di Thailand atau di Indonesia dikenal juga dengan Kendaraan Bermotor Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan (KB2H).

Eco Car tahap 2 lebih ketat, kriterianya mobil harus sudah memenuhi standar emisi Euro 5, lalu emisi CO2 di bawah 100 g/km, dan konsumsi bahan bakar tidak melebihi 4,3 liter per 100 km. Selain itu, semua varian sudah dibekali fitur standar seperti Antilock Brake System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Vehicle Stability Assist (VSA).

Honda City di IndonesiaNew Honda City

PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Honda di Indonesia terakhir kali menyegarkan City pada Maret 2017. Honda City telah dikenal di Indonesia sejak tahun 1996 dan terus mendapatkan sambutan baik dari masyarakat terkait segi penjualan maupun berbagai penghargaan bergengsi yang diterimanya.

Honda City yang sekarang ini masih dipasarkan dan dibekali mesin 1.5L SOHC i-VTEC. Tenaga yang dihasilkannya pun menyentuh 118 hp pada 6.600 rpm dan torsi puncak 14.8 kg.m pada 4.600 rpm. Mesin Honda City dilengkapi sistem "Ecological-Drive AssistSystem" atau "ECON System" yang membantu pengemudi supaya berkendara hemat bahan bakar.

Honda menyediakan dua pilihan transmisi City, yaitu CVT dari seri Earth Dreams Technology dengan 7 percepatan serta manual 5 percepatan.

Sebagai upaya pencegahan cedera berat ketika terlibat kecelakaan, Honda City dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, seperti Advanced Compatibility Engineering (ACE) Body, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic BrakeDistribution (EBD), Brake Assist, Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Assist (VSA), Motion-Adaptive Electric Power Steering (EPS), Hill Start Assist (HSA), SRS airbag system(penumpang di bagian depan), i-SRS airbag (untuk pengemudi), Front 3-Point Load Limiters dengan Pretensioner ELR Seat Belt, dan ISOFIX.

Di pasar Indonesia, Honda City ditawarkan dalam dua varian. City E M/T dijual dengan harga Rp335 juta, dan City E CVT dibanderol Rp345,1 juta.

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas


Baca Juga:Ingin Meminang Sedan? Honda City Bisa Jadi Alternatif
Sumber: carmudi

Siap-Siap, Generasi Terbaru Honda City Mengaspal Bulan Depan

Siap-Siap, Generasi Terbaru Honda City Mengaspal Bulan Depan

Siap-Siap, Generasi Terbaru Honda City Mengaspal Bulan Depan

Siap-Siap, Generasi Terbaru Honda City Mengaspal Bulan Depan

Siap-Siap, Generasi Terbaru Honda City Mengaspal Bulan Depan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya