0
Thumbs Up
Thumbs Down

Siapkan Jaringan 5G, Telkomsel Gandeng Ericsson

inilahcom
inilahcom - Sat, 15 Jun 2019 01:30
Dilihat: 96
Siapkan Jaringan 5G, Telkomsel Gandeng Ericsson

Jakarta - Telkomsel memilih teknologi jaringan inti (core network) NFV infrastructure (NFVI) Ericsson yang akan digunakan untuk melakukan upgrade berskala besar terhadap core network perusahaan seiring perjalanan menuju penerapan 5G.

Solusi core network Ericsson memungkinkan Telkomsel untuk meningkatan kecepatan, efisiensi dan kelincahan, baik untuk bisnis saat ini maupun untuk peluang di masa depan.

Dengan meningkatnya kecepatan Radio Access Network (RAN) serta kebutuhan terhadap latensi rendah yang semakin meningkat, penyedia jasa telekomunikasi juga dihadapkan dengan kebutuhan melakukan evolusi jaringan inti menuju arsitektur canggih dan fleksibel yang memiliki distribusi hingga ke tepi network edge.

Penyebaran solusi NFVI (Network Functions Virtualization Infrastructure) Ericsson bersama dengan Ericsson Cloud Packet Core, menjadi langkah nyata Telkomsel agar menjadi 5G-ready.

Telkomsel akan mendapat berbagai keuntungan dari scalable software architecture, seperti pemangkasan waktu dalam pemasaran layanan baru, penurunan total biaya kepemilikan, hingga waktu respon yang lebih cepat terhadap tuntutan konsumen dan perusahaan.

"Solusi cloud akan membantu memenuhi permintaan yang terus meningkat, untuk layanan jaringan baru yang dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi. Solusi NFVI Ericsson siap untuk menyongsong teknologi 5G dan IoT, yang akan berguna bagi semua operator dan pelanggan," kata Ivan C Permana, Vice President, Network Cloud Management, Telkomsel.

"Manfaat dari 5G dapat berupa percepatan proses transfer data, penggunaan network slicing terdedikasi, hingga optimalisasi pendistribusian kemampuan inti dari jaringan," imbuhnya.

Sementara itu, Head of Ericsson Indonesia Jerry Soper menyebut bahwa kekuatan teknologi terkemuka dari kemampuan core network milik Ericsson terus menarik perhatian perusahaan penyedia layanan secara global seiring dengan transformasi jaringan mereka menuju 5G dan IoT.


"Kami akan bekerja sama dengan Telkomsel dalam proses evolusi menuju 5G. Sebagai platform penting dari 5G Core, solusi NFVI serta Cloud Packet Core kami akan membantu memenuhi kebutuhan pelanggan Telkomsel yang kian meningkat serta memungkinkan penyebaran use cases dan solusi inovatif terbaru dengan cepat," ujar dia.

Sumber: inilahcom

Siapkan Jaringan 5G, Telkomsel Gandeng Ericsson

Siapkan Jaringan 5G, Telkomsel Gandeng Ericsson

Siapkan Jaringan 5G, Telkomsel Gandeng Ericsson

Siapkan Jaringan 5G, Telkomsel Gandeng Ericsson

Siapkan Jaringan 5G, Telkomsel Gandeng Ericsson

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya