0
Thumbs Up
Thumbs Down

Sidak Warung Mie, Tim Gabungan Atensi Kerumunan

Nusabali
Nusabali - Fri, 03 Dec 2021 11:31
Dilihat: 61
Sidak Warung Mie, Tim  Gabungan Atensi Kerumunan
Petugas mengecek sarana dan prasana penerapan prokes Covid-19 di warung makan itu. Setelah dicek, tim yang terdiri dari Camat Sukawati I Gusti Ngurah Udayadnya, didampingi Kasat Pol PP Gianyar I Made Watha dan personel Polsek Sukawati pun memberikan masukan kepada pengelola warung terkait jarak tempat duduk yang rapat agar direnggangkan. Tempat mencuci tangan yang terbatas juga menjadi sorotan sehingga pengelola diminta memperbanyak. Pada masing-masing meja juga tidak disediakan hand sanitizer. Pelanggan yang datang juga harus dilakukan pengecekan suhu dan pihak pengalola diminta menyediakan masker dan diberikan kepada pelanggan yang tidak menggunakan masker.

Kasatpol PP Gianyar I Made Watha menegaskan jika secara umum, penerapan prokes di warung tersebut sudah berjalan dengan baik dan ditaati. Terlebih warung itu sudah ada Satgas Covid-19 internal yang mengawasi penerapan prokes setiap hari. "Jadi baik karyawan maupun pengunjung itu penerapan prokesnya sudah diawasi dengan ketat," ujarnya, Kamis (2/12).

Hanya saja, saat tim melakukan sidak, memang ada beberapa hal yang menjadi sorotan dan harus ditindaklanjuti oleh pihak pengelola. "Misalnya tempat duduk yang harus diperlebar posisinya, sekurang-kurangnya 1 meter. Handsanitizer perlu diperbanyak, jadi itu saran dari tim," imbuhnya. Atas saran tersebut, pengelola warung bersedia menyediakan kekurangan sarana dan prasarana penerapan prokes sesuai saran dari tim.

Sementara itu, Kapolsek Tampaksiring AKP Ni Luh Suardini di dampingi Pawas Aiptu Ngakan Anta Kumara, memantau giat vaksinasi untuk para lansia dan masyarakat umum di Kecamatan Tampaksiring, Kamis (2/12). Giat vaksinasi di Puskesmas Tampaksiring II berlangsung mulai Pukul 08.30 Wita.

Kapolsek Tampaksiring, seizin Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, mengatakan pihaknya memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas dan personel Polsek Tampaksiring agar menjemput para lansia. "Agar vaksinasi tahap pertama dan kedua di Kecamatan Tampaksiring Kabupaten Gianyar segera tuntas. Khususnya bagi kalangan lansia yang rentan terpapar virus Covid-19," jelasnya.

Vaksin yang disuntikkan yakni jenis Biofarma, Astra Zineca, Coronavac. Selain para lansia, petugas juga menjemput orang dewasa yang belum mendapatkan vaksinasi. "Bagi para lansia dan masyarakat umum yang mengikuti vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19 serta menghimbau kepada para lansia agar setelah selesai melaksanakan vaksinasi dan pulang kerumahnya selalu menerapkan protokol kesehatan dengan tetap mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir serta hidup sehat, dan sasaran masyarakat yang di vaksin hari ini berjumlah 50 orang," jelasnya. *nvi
Sumber: Nusabali

Sidak Warung Mie, Tim Gabungan Atensi Kerumunan

Sidak Warung Mie, Tim Gabungan Atensi Kerumunan

Sidak Warung Mie, Tim Gabungan Atensi Kerumunan

Sidak Warung Mie, Tim Gabungan Atensi Kerumunan

Sidak Warung Mie, Tim Gabungan Atensi Kerumunan

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya