0
Thumbs Up
Thumbs Down

Sidang Jarak Jauh Siap Digelar

Nusabali
Nusabali - Mon, 30 Mar 2020 12:10
Dilihat: 26
Sidang Jarak Jauh Siap DigelarDENPASAR,
Pengadilan Negeri (PN) Denpasar dan Kejari Denpasar terus memantapkan rencana sidang jarak jauh dengan menggunakan video conference. Peralatan yang akan digunakan juga sudah terpasang di Lapas Kerobokan untuk para terdakwa dan kuasa hukumnya, serta di Kejari Denpasar dan PN Denpasar.

Kasi Pidum Eka Widanta yang dikonfirmasi Minggu (29/3) menyatakan, semua peranti sudah disiapkan. "Alatnya seperti orang saat teleconference atau video call. Kami pakai layar televisi disambungkan ke aplikasi," jelas Eka.

Disebutkan, rencana hari ini akan dilakukan uji coba sidang jarak jauh oleh seluruh pihak terkait. Jika tidak ada kendala, Selasa (31/3) akan dilakukan sidang jarak jauh ini. "Semoga uji coba berjalan lancar dan Selasa sudah bisa digelar sidang jarak jauh ini," tegasnya.

Nantinya, dalam persidangan, majelis hakim akan tetap sidang dari PN Denpasar. Sementara jaksa akan sidang dari kantor Kejari Denpasar dan terdakwa akan sidang di Lapas Kerobokan menggunakan video conference. Namun sidang ini hanya digelar untuk perkara yang masa penahanan terdakwa akan habis. "Jadi tidak semua sidang jarak jauh. Hanya perkara yang masa penahanannya akan habis," lanjut Eka.

Seperti diketahui dalam surat edaran yang ditandatangani Dirjen Badan Peradilan Umum MA, Prim Haryadi pada Jumat (27/3), meminta persidangan perkara pidana digelar secara jarak jauh atau teleconference.

Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Denpasar, Sobandi mengatakan, sesuai arahan MA yang meminta agar sidang pidana digelar melalui teleconference, PN Denpasar sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait yaitu kejaksaan dan Lapas Kerobokan. Sementara untuk perkara perdata Sobandi menghimbau pencari keadilan melakukan secara elitigasi. Apalagi, PN Denpasar sudah siap untuk melaksanakan Ecourt, sejak akhir 2019 lalu. *rez
Sumber: Nusabali

Sidang Jarak Jauh Siap Digelar

Sidang Jarak Jauh Siap Digelar

Sidang Jarak Jauh Siap Digelar

Sidang Jarak Jauh Siap Digelar

Sidang Jarak Jauh Siap Digelar

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya