0
Thumbs Up
Thumbs Down

Simak startup yang ikuti Surge 02 2019

Indotelko
Indotelko - Thu, 10 Oct 2019 06:17
Dilihat: 29
Simak startup yang ikuti Surge 02 2019

JAKARTA (IndoTelko) - Surge, program yang diluncurkan Sequoia India untuk early stage startup (startup pada tahap pengembangan awal) di India dan Asia Tenggara, mengumumkan 20 early stage startup inovatif dan ambisius yang terpilih mengikuti Surge 02 2019.

Dalam sembilan bulan setelah diluncurkan di Maret 2019, Surge telah berkembang menjadi komunitas yang terdiri dari 80 founder dari 37 startup, dari enam negara.

Surge menyediakan modal sebesar US$1 juta hingga US$2 juta untuk setiap startup melalui program pelatihan pengembangan perusahaan, studi banding global dan dukungan dari komunitas mentor dan founder startup.

Surge 02 2019 mengikutsertakan tiga startup yang berbasis di Indonesia: Chilibeli, Storie dan Rukita.

Pada gelombang sebelumnya, dua startup Indonesia lainnya - Bobobox dan Qoala - telah mengikuti program Surge di awal tahun ini. Kelima startup asal Indonesia ini mencakup berbagai sektor, diantaranya InsurTech, Hospitality, eCommerce, Social Commerce, dan Co-Living.

Surge adalah sebuah inisiatif Sequoia India. Sequoia India sendiri telah berinvestasi di lebih dari 250 startup di India dan Asia Tenggara.

Di Indonesia, Sequoia India telah menyuntik dana pada lebih dari selusin startup selama lima tahun terakhir. Sequoia mendapatkan kesempatan untuk bermitra dengan unicorns seperti Tokopedia, Gojek dan Traveloka, yang membuat dampak besar pada ekonomi Indonesia, serta perusahaan-perusahaan baru seperti Mokapos dan Kopi Kenangan.

"Ekosistem startup Indonesia berada pada titik infleksi. Tingkat adopsi Internet mobile yang tinggi memungkinkan perusahaan untuk berinteraksi dengan konsumen dalam ekonomi yang besar dan berkembang pesat. Ada begitu banyak peluang di setiap industri, dan berbagai masalah yang dapat dipecahkan oleh teknologi dan startup inovatif," jelas Managing Director, Surge, di Sequoia Capital India Rajan Anandan.

Dikatakannya, Surge telah dirancang dengan konsep 'open architecture', untuk mendukung para investor lain untuk terlibat dalam putaran pendanaan Surge pertama. Bahkan, 80% dari startup Surge 02 2019 memiliki co-investor di putaran pendanaan

Surge. Para founder juga memiliki kesempatan untuk mempresentasikan startup-nya di hadapan berbagai perusahaan modal ventura dan investor strategis di akhir program.

Surge adalah program empat bulan dimana para founder startup akan mengikuti program seminggu setiap bulannya. Program Surge berlangsung dua kali setahun.(wn)


Read More...

Sumber: Indotelko

Simak startup yang ikuti Surge 02 2019

Simak startup yang ikuti Surge 02 2019

Simak startup yang ikuti Surge 02 2019

Simak startup yang ikuti Surge 02 2019

Simak startup yang ikuti Surge 02 2019

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya