0
Thumbs Up
Thumbs Down

Soal e-KTP WNA, Begini Tanggapan Sandiaga Uno

covesia
covesia - Wed, 27 Feb 2019 13:26
Dilihat: 115
Soal e-KTP WNA, Begini Tanggapan Sandiaga Uno

Covesia.com - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno meminta semua pihak untuk menahan diri terkait adanya Kartu identitas milik Tenaga Kerja Asing (TKA) China di Cianjur yang mirip KTP elektronik yang membuat heboh masyarakat.

Ternyata kartu identitas tersebut memang KTP-e yang khusus dimiliki WNA yang sudah memiliki Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP) yang sangat mirip dengan identitas WNI.

"Yah harus kita cermati jangan sampai ini pemilu yang diharapkan masyarakat dilakukan dengan jujur adil diciderai atau dicoreng oleh kecurigaan masyarakat ada WNA yang memiliki KTP-e, yang akhirnya, dengan KTP-e itu bisa ikut mencoblos," kata Sandiaga di GOR Bulungan di Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019).

Menurut dia, yang lebih penting dari itu semua adalah penyelenggaraan Pemilu 2019 yang harus berjalan jujur dan adil. Sandi meminta terkait hal ini untuk sama-sama jangan saling menyalahkan

Pemerintah diminta memperhatikan dengan seksama agar pemilu yang akan berlangsung pada 17 April 2019, hanya dilakukan warga negara Indonesia yang sudah memenuhi persyaratan.

"Jangan sampai ada penggelembungan suara, jangan ada penyalahgunaan dari identitas tersebut. Pastikan pemilu ini jujur adil. Dan kita pastinya menjunjung tinggi netralitas penyelenggara pemilu, jangan sampai ada ketidaknetralan penyelenggara pemilu," kata Sandiaga menegaskan.

Dia juga mengimbau kepada pendukungnya untuk selalu menyampaikan dan menjaga kesejukan dalam setiap kampanye. Sandiaga tidak ingin pendukungnya keluar dari tema kampanye selain sektor ekonomi. Dan jangan sampai menyerang pihak sebelah.

Dia selalu mengingatkan kalau Pilpres ini harus dirajut dengan kebangsaan, jaga keberagaman, dan kalau ada aspirasi itu sampaikan dengan baik. Serta tidak saling menjatuhkan dan tidak saling menyebarkan ujaran-ujaran yang bisa dianggap menyerang pihak lawan.

(ant/lif)

Sumber: covesia

Soal e-KTP WNA, Begini Tanggapan Sandiaga Uno

Soal e-KTP WNA, Begini Tanggapan Sandiaga Uno

Soal e-KTP WNA, Begini Tanggapan Sandiaga Uno

Soal e-KTP WNA, Begini Tanggapan Sandiaga Uno

Soal e-KTP WNA, Begini Tanggapan Sandiaga Uno

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya