0
Thumbs Up
Thumbs Down

Startup Aido Health Bantu Tingkatkan Komunikasi Pasien Covid

Republika Online
Republika Online - Wed, 23 Sep 2020 23:59
Dilihat: 38
Startup Aido Health Bantu Tingkatkan Komunikasi Pasien Covid

JAKARTA -- Platform teknologi kesehatan, Aido Health bekerja sama dengan pakar komunikasi medis, Meetmed, menggelar webinar yang berfokus pada tata cara dokter dan pasien berinteraksi satu sama lain di tengah COVID-19. Webinar ini bertujuan untuk membantu dokter khususnya dari mitra aido health untuk meningkatkan komunikasi yang lebih baik dalam industri kesehatan yang berubah dengan cepat.

VP Operations and Partnership Aido Health Jyoti Nagrani mengatakan para dokter dapat dibekali dengan keterampilan yang diperlukan dalam berkomunikasi dan melayani pasien dengan lebih baik. Adapun hambatan seperti infrastruktur yang buruk, kurangnya transportasi, dan jarak perjalanan dari tempat tinggal menghalangi banyak orang Indonesia untuk mendapatkan layanan perawatan kesehatan yang berkualitas dan dukungan para dokter spesialis.

"Teknologi kesehatan memungkinkan peningkatan yang cepat dalam komunikasi, diagnosis, dan pengobatan pasien-dokter. Aido Health menjadi solusi dalam mengatasi banyak tantangan sektor kesehatan tanah air, sehingga dengan teknologi yang kami miliki, Aido Health dapat menutup kesenjangan dan membuat layanan kesehatan lebih mudah dijangkau, khususnya pada masa Covid-19," ujarnya kepada wartawan, Rabu (23/9).

Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), terdapat kurang dari sepuluh dokter di antara 10.000 orang di Indonesia. Selain itu, pada 2035, setidaknya 44,9 persen penduduk akan berusia di atas 60 tahun. Di negara dengan kemacetan tinggi dan infrastruktur yang kurang, berarti semakin banyak orang yang memerlukan metode alternatif untuk berkomunikasi dengan dokter mereka.

Saat ini terdapat 171 juta orang Indonesia memiliki akses internet. Hal ini menghadirkan peluang menggunakan teknologi untuk mengatasi tantangan perawatan dan komunikasi tersebut dan banyak orang Indonesia yang mengalami gangguan mobilitas akibat penyakit kronis.

Advisor Aido Health Dr Roy Panusuan menambahkan dampak Covid-19 pada penggunaan teknologi digital sangat besar dan dokter menyadari bahwa mereka harus beradaptasi dengan perubahan disekitarnya.

"Melalui platform teknologi kesehatan seperti Aido Health, penyedia layanan kesehatan yang terbaik di negara kita, layanan kesehatan dapat terhubung langsung dengan pasien. Hal ini dapat menghasilkan layanan klinis yang lebih baik dan lebih mudah," ucapnya.

Webinar ini menunjukkan kepada para dokter mengenai teknologi yang dapat digunakan untuk melayani pasien dengan lebih baik. Webinar yang dibawakan oleh beberapa dokter terkemuka Indonesia lainnya yang akan berlangsung pada September dan Oktober 2020.

Topik utama yang akan dibahas oleh para pembicara meliputi sistem peningkatan perawatan kesehatan, komunikasi telemedisin yang efisien, hubungan antara teknologi dan layanan yang berpusat pada pasien, dan penggunaan kecerdasan emosional untuk berkomunikasi dengan lebih baik. Webinar ini juga dibuat untuk memperlengkapi dokter khususnya bagi fasilitas kesehatan yang bermitra dengan aido health.

"Aido Health berharap para tenaga medis dapat mendapatkan pengetahuan mengenai tata cara komunikasi yang efektif di dunia serba digital ini," ucapnya.


Berita Terkait
  • Pasien Sembuh Jakarta Bertambah 1.105 Kasus
  • Diary Penyintas Covid-19 (3): Beban Mental dari Lingkungan
  • Kasus Covid-19 Bali Didominasi Usia 20-29 Tahun
Berita Lainnya
  • Turki akan Rilis Film Dokumenter tentang Antartika
  • Ingin ke Dokter Gigi di Masa Pandemi? Perhatikan Hal Ini

Startup Aido Health Bantu Tingkatkan Komunikasi Pasien Covid

Startup Aido Health Bantu Tingkatkan Komunikasi Pasien Covid

Startup Aido Health Bantu Tingkatkan Komunikasi Pasien Covid

Startup Aido Health Bantu Tingkatkan Komunikasi Pasien Covid

Startup Aido Health Bantu Tingkatkan Komunikasi Pasien Covid

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya