0
Thumbs Up
Thumbs Down

Stok Terbatas, Harga Minyak Dunia Naik

okezone
okezone - Tue, 28 Sep 2021 06:58
Dilihat: 69
Stok Terbatas, Harga Minyak Dunia Naik

JAKARTA - Harga minyak dunia naik untuk hari kelima berturut-turut pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB). Harga minyak Brent berada di level tertinggi sejak Oktober 2018 dan menuju USD80 per barel, karena investor khawatir tentang pasokan yang lebih ketat di tengah meningkatnya permintaan di beberapa bagian dunia.

Minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman November bertambah USD1,44 atau 1,8%, menjadi menetap di USD79,53 per barel, setelah membukukan kenaikan tiga minggu berturut-turut.

Baca Juga: Harga Minyak Dunia Naik ke Level Tertinggi 3 Tahun

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS untuk pengiriman November terangkat USD1,47 atau 2,0%, menjadi ditutup di USD75,45 per barel, tertinggi sejak Juli, setelah naik selama lima minggu berturut-turut.

Goldman Sachs menaikkan perkiraan akhir tahun sebesar 10 dolar AS untuk minyak mentah Brent menjadi USD90 per barel. Pasokan global telah mengetat karena pemulihan cepat permintaan bahan bakar dari merebaknya varian Delta dari virus corona serta Badai Ida yang menghantam produksi AS.

Baca Juga: Harga Minyak Dunia Naik Sentuh Level Tertinggi

"Sementara kami telah lama mempertahankan pandangan minyak bullish, defisit pasokan-permintaan global saat ini lebih besar dari yang kami harapkan, dengan pemulihan permintaan global dari dampak Delta bahkan lebih cepat dari perkiraan kami di atas konsensus dan dan dengan pasokan global masih kurang dari perkiraan di bawah konsensus kami," kata Goldman.

Terperangkap oleh rebound permintaan, anggota Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak dan sekutu mereka, yang dikenal sebagai OPEC+, mengalami kesulitan meningkatkan produksi karena kurangnya investasi atau penundaan pemeliharaan akibat pandemi.


"Kenaikan harga minyak terus berlanjut melampaui apa yang sebagian besar pedagang perkirakan bullish dan diimpikan beberapa bulan lalu, dan Brent meluncur menuju ambang batas 80 dolar AS per barel mencerminkan pasar minyak mentah yang sangat ketat," kata Louise Dickson, analis pasar minyak senior di Rystad Energi.

Sumber: okezone

Stok Terbatas, Harga Minyak Dunia Naik

Stok Terbatas, Harga Minyak Dunia Naik

Stok Terbatas, Harga Minyak Dunia Naik

Stok Terbatas, Harga Minyak Dunia Naik

Stok Terbatas, Harga Minyak Dunia Naik

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya