0
Thumbs Up
Thumbs Down

Suara Dentuman Misterius Hebohkan Warga Buleleng

Nusabali
Nusabali - Sun, 24 Jan 2021 11:52
Dilihat: 61
Suara Dentuman Misterius Hebohkan Warga Buleleng
Suara dentuman yang cukup keras tersebut terjadi hingga dua kali. Hingga saat ini belum diketahui pasti dari mana asal dentuman tersebut.

Dari penelusuran, suara dentuman tersebut terdengar mulai dari kawasan Danau Tamblingan, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada; Desa Pedawa, Kecamatan Banjar, hingga Desa/Kecamatan Kubutambahan. Bahkan ada laporan yang menyatakan suara dentuman juga didegar hingga Baturiti Tabanan.

Tak ayal suara dentuman misterius tersebut ramai diperbincangkan oleh warganet. Salah seorang warganet menyebutkan, sumber dentuman tersebut berasal dari dinamit yang diledakkan di Bendungan Tamblang, Kecamatan Kubutambahan. "Dinamit meledak di Bendungan Tamblang. Agar bisa mendapatkan kedalaman maksimal," tulis akun Facebook Sudharsana Pradipta. Namun informasi ini kemudian dibantah oleh warganet lain yang menyatakan justru di kawasan tersebut tidak terdengar dentuman.

Sedangkan warganet lainnya malah mengaku telah melihat meteor jatuh sebelum bunyi dentuman terjadi. "Tetangga saya banyak yang melihat ada meteor jatuh, min. Setelah hilang ada suata ledakan. Banyak sih yang ngelihat," tulis akun ditha_saputra di kolom komentar postingan Info Singaraja.

Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma mengaku medengar suara dentuman dari tempat tinggalnya di Tukad Mungga Buleleng. "Saya mendengar sangat keras dan saya kira itu suara letusan ban mobil," ucapnya. Pihaknya tengah mencari sumber dentuman dengan melakukan kordinasi di jajarannya.

Sementara itu, Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Daryono menyebutkan, suara dentuman yang menghebohkan warga Buleleng tersebut diyakini bukan aktivitas gempa tektonik. "Karena 2 sensor seismik lainnya yang lokasinya relatif dekat tidak mencatatnya," ujarnya dalam sebuah postingan di Facebook.

"Terkait adanya suara ledakan yang terjadi di Buleleng Bali, alat kami sensor seismik BMKG mencatat anomali gelombang seismik sekitar pukul 02.27.17 UTC (10.27.17 Wita)," kata dia.*m
Sumber: Nusabali

Suara Dentuman Misterius Hebohkan Warga Buleleng

Suara Dentuman Misterius Hebohkan Warga Buleleng

Suara Dentuman Misterius Hebohkan Warga Buleleng

Suara Dentuman Misterius Hebohkan Warga Buleleng

Suara Dentuman Misterius Hebohkan Warga Buleleng

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya