0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tahap 63, Sebanyak 1,6 Juta Vaksin Pzifer Tiba di Indonesia

Republika Online
Republika Online - Thu, 16 Sep 2021 20:45
Dilihat: 35
Tahap 63, Sebanyak 1,6 Juta Vaksin Pzifer Tiba di Indonesia

JAKARTA--Pemerintah kembali menambah ketersediaan vaksin Covid-19 dengan mendatangkan 1.643.850 dosis vaksin Pfizer pada Kamis (16/9) hari ini dan Jumat (17/9) besok. Kedatangan vaksin tahap ke-63 ini diperoleh pemerintah melalui skema pembelian langsung.

"Sejalan dengan upaya kita bersama untuk mempercepat cakupan vaksinasi nasional, Indonesia kembali mendatangkan vaksin Covid-19 sebanyak 1,6 juta," kata Juru Bicara Vaksinasi KementerianKesehatan Siti Nadia Tarmizi dalam keterangannya, Kamis (16/9).

Nadia mengatakan, vaksin tahap 63 ini tidak hanya mendarat di Jakarta, tetapi juga di Semarang dan Surabaya. Sehingga, rantai distribusi dapat dipersingkat dan lebih efisien, mengingat tata kelola rantai dinginnya -70C.

Adapun, vaksin yang didatangkan ke Semarang akan digunakan untuk distribusi vaksin di Semarang dan Yogyakarta. Sementara itu, vaksin yang akan mendarat di Jakarta pada malam ini, akan didistribusikan ke 13 titik di tiga Provinsi, yaitu Jawa barat, DKI Jakarta dan Banten.

Seluruh vaksin tahap ke-63 ini merupakan hasil pembelian langsung oleh pemerintah Indonesia. Dengan kedatangan tahap ke-63 ini, maka total vaksin yang sudah tiba di Indonesia, baik dalam bentuk bahan baku (bulk) maupun vaksin jadi, mencapai 245.731.090 dosis."Pemerintah terus mengupayakan ketersediaan vaksin dan mendistribusikannya ke daerah-daerah untuk segera digunakan. Kami mengharapkan para pemangku kebijakan dan pihak-pihak pelaksana di daerah dapat menyusun strategi penyaluran dengan sebaik-baiknya sesuai karakter dan kebutuhan daerah, karena seperti kita ketahui setiap daerah membutuhkan penanganan yang unik dan berbeda," tutur Nadia.

HIngga Kamis (16/9), pemerintah mencatat 37 per 100 penduduk sasaran vaksinasi telah mendapatkan setidaknya satu suntikan vaksin Covid-19. Jumlah dosis pertama yang telah disuntikkan adalah 76.153.487 dosis atau 36,57 persen dari total sasaran vaksinasi, sedangkan total vaksinasi dosis kedua yang telah diberikan adalah 43.484.971 dosis atau 20,88 persen.

Nadia memastikan, pemerintah akan terus fokus dan bekerja keras dalam mengamankan ketersediaan vaksin Covid-19 di Indonesia agar target cakupan vaksinasi nasional segera dipenuhi dan pandemi dapat segera terkendalikan. Nadia pun kembali mengimbau masyarakat untuk tidak pilih-pilih merek vaksin. "Vaksin terbaik adalah yang tersedia di dekat kita. Semua vaksin yang dipakai di Indonesia aman dan efektif untuk menekan angka kasus dan angka kematian Covid-19. Jadi, masyarakat jangan ragu. Ayo cepat vaksin," ujar Nadia.


Berita Terkait
  • Pemeriksaan Spesimen Turun Drastis, Kasus Baru Tambah 3.145
  • Polisi Berlakukan Malam Bebas Kerumunan di Kota Tua
  • Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Deliserdang
Berita Lainnya
  • Yuliandre Darwis: Komunikasi di Ruang Publik Kian Kompleks
  • PWM Gelar PelatihanGuru dan Siswa SD Muhammadiyah se-Sumut

Tahap 63, Sebanyak 1,6 Juta Vaksin Pzifer Tiba di Indonesia

Tahap 63, Sebanyak 1,6 Juta Vaksin Pzifer Tiba di Indonesia

Tahap 63, Sebanyak 1,6 Juta Vaksin Pzifer Tiba di Indonesia

Tahap 63, Sebanyak 1,6 Juta Vaksin Pzifer Tiba di Indonesia

Tahap 63, Sebanyak 1,6 Juta Vaksin Pzifer Tiba di Indonesia

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya