0
Thumbs Up
Thumbs Down

Taisei Marukawa, Gagal di Negeri Sendiri, Bersinar di Negeri Orang

Football5star
Football5star - Wed, 08 Dec 2021 23:24
Dilihat: 75

Football5star.com, Indonesia - Taisei Marukawa menjadi momok bagi pertahanan Persib. Dua gol Taisei Marukawa membuat Maung Bandung kalah telak 0-3 dari Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2020-21.

Sejak bergabung Mei 2021, pemain berusia 24 tahun ini jadi andalan bagi skuat asuhan Aji Santoso. Dua gol ke gawang Persib membuatnya total telah mencetak 7 gol dari 15 laga bersama Persebaya di Liga 1 2020-21. Ia juga menorehkan 4 assist.

Pilihan manajemen Persebaya untuk mendapatkan Marukawa terbukti tak keliru. Sebagai pemain baru, Taisei Marukawa sejak awal kedatangannya sudah tunjukkan ambisi besar. Ia menyebut ingin memberikan gelar juara untuk Bajul Ijo.

Selain itu, ia juga mengataan memiliki target pribadi yakni bisa mencetak 10 gol. Target yang tentu saja hampir bisa ia penuhi.

"Harapan saya pastinya bisa membawa trofi untuk tim. Kalau target pribadi saya berharap bisa mencetak lebih dari 10 gol," ucapnya seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi klub.

Persebayaid

Yang menarik dari pemain yang bisa ditempatkan sebagai winger kiri dan kanan ini ialah soal perjalanan kariernya di sepak bola. Ia sempat mengakui bahwa dirinya gagal untuk bisa jadi pemain profesional di Liga Jepang.

"Saya tidak bisa menjadi seorang pemain profesional di Jepang, tetapi saya ingin membuktikkan kekuatan saya," kata Marukawa seperti dikutip dari Mainichi.jp

Taisei Marukawa Merantau ke Eropa

Karier pemain yang suka manga One Piece dimulai saat ia bermain untuk Hiroshima Minami Highschool. Ia lalu melanjutkan karier ke Chuo University.

Ia sempat berstatus bebas transfer. Sebelum berstatus bebas transfer, Marukawa pada awal tahun ini sempat mencicipi bermain di babak kualifikasi Liga Europa. Pemain berusia 24 tahun tersebut bermain selama 22 menit saat Noah melawan wakil Wales, Bala Town.

Instagram.com/taiseimarukawa

Sebelum bermain bersama FC Noah, Marukawa tercatat bermain di Liga Malta bersama Valletta. Liga Malta cukup akrab bagi Marukawa. Sebelum di Valletta, ia bermain bersama klub Malta lainnya, Senglea Athletic FC.

Dikutip dari data Transfermarkt, Marukawa memiliki 337 menit bermain di kompetisi Eropa. 355 menit bermain bersama Valletta di BOV Premier League atau kompetisi tertinggi Liga Malta dan 22 menit di kualifikasi Liga Europa bersama FC Noah.


Taisei Marukawa menjadi pemain kedua asal Jepang yang bermain untuk Persebaya. Sebelumnya ada Takatoshi Uchida. Ia bermain di Bajul Ijo pada musim 2009-10.

Sumber: Football5star

Taisei Marukawa, Gagal di Negeri Sendiri, Bersinar di Negeri Orang

Taisei Marukawa, Gagal di Negeri Sendiri, Bersinar di Negeri Orang

Taisei Marukawa, Gagal di Negeri Sendiri, Bersinar di Negeri Orang

Taisei Marukawa, Gagal di Negeri Sendiri, Bersinar di Negeri Orang

Taisei Marukawa, Gagal di Negeri Sendiri, Bersinar di Negeri Orang

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya