0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tak Cuma Indonesia, Honda BeAT Juga Laris di Luar Negeri

carmudi
carmudi - Tue, 29 Oct 2019 09:43
Dilihat: 143
Tak Cuma Indonesia, Honda BeAT Juga Laris di Luar Negeri (Foto: AHM)

Jakarta - Data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) September 2019 menunjukkan ekspor sepeda motor buatan dalam negeri dalam bentuk utuh atau Completely Built Up (CBU) sebanyak 79.798 unit. Sepeda motor jenis matik masih menjadi yang paling banyak dikirim ke luar negeri yaitu 60.169 unit. Kemudian di posisi berikutnya sepeda motor yang bermain di segmen sport sebesar 10.598 unit, dan sepeda motor bebek 9.031 unit.

Dari lima merek sepeda motor yang masuk dalam keluarga AISI, Honda menjadi salah satu penyumbang ekspor terbesar. PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Honda di Indonesia mencatat sebanyak 33.974 unit sudah dikirim ke luar negeri sepanjang September 2019. Pabrikan berlogo sayap kepak ini memberikan konstribusi sebesar 42% terhadap total ekspor sepeda motor.

Penyumbang terbesar kinerja ekspor AHM masih dipegang oleh segmen skuter matik (skutik) Honda BeAT. Tercatat sebanyak 14.256 unit Honda BeAT diekspor pada September 2019. Angka tersebut melonjak cukup signifikan jika dibandingkan dengan pencapaian di bulan yang sama tahun lalu yaitu sebanyak 9.984 unit.

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan peningkatan ekspor Honda BeAT merupakan salah satu bentuk kepercayaan konsumen negara lain untuk menjadikan skutik Honda sebagai pilihan dalam berkendara.

"Kami senantiasa berupaya menghadirkan sepeda motor dengan desain terkini dan performa handal, salah satunya Honda BeAT yang telah diakui memiliki kualitas produk yang mumpuni untuk dipasarkan di negara lain. Kami akan terus meningkatkan kontribusi produk anak bangsa di pasar motor internasional sehingga dapat memberikan kebanggaan untuk bangsa kita melalui ekspor Honda BeAT dan juga beragam model sepeda motor Honda lainnya ke berbagai negara," ujar Kurniawati.

Honda BeAT eSP (Foto: AHM)

Honda BeAT dibekali dengan mesin 110 cc enhanced Smart Power (eSP) yang terintegrasi dengan teknologi ACG Starter. Dilengkapi pula dengan fitur Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Ratusan Ribu Sepeda Motor Telah Dikirim

Periode Januari-September 2019 AHM telah mengirimkan 214.396 unit sepeda motor Honda dalam bentuk CBU dan 223.300 set dalam bentuk terurai (CKD/Completely Knocked Down). Ekspor unit motor dalam bentuk CBU tersebut didistribusikan ke beberapa negara seperti Filipina dan Bangladesh. Sementara itu, ekspor motor Honda secara CKD memiliki beberapa negara tujuan yaitu Jepang, Thailand, Vietnam, Malaysia dan Kamboja.

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas


Baca Juga:Sejarah Honda Beat, Mulai dari Skutik Mungil sampai Mobil Sport
Sumber: carmudi

Tak Cuma Indonesia, Honda BeAT Juga Laris di Luar Negeri

Tak Cuma Indonesia, Honda BeAT Juga Laris di Luar Negeri

Tak Cuma Indonesia, Honda BeAT Juga Laris di Luar Negeri

Tak Cuma Indonesia, Honda BeAT Juga Laris di Luar Negeri

Tak Cuma Indonesia, Honda BeAT Juga Laris di Luar Negeri

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya