0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tak Pakai Masker, Dua Orang Kena Denda

Nusabali
Nusabali - Tue, 15 Sep 2020 07:07
Dilihat: 46
Tak Pakai Masker, Dua Orang Kena Denda
Sidak sebagai upaya pencegahan Covid-19 ini mendapati 2 orang tanpa masker. Mereka langsung didenda Rp 100 ribu per orang dan diberikan masker gratis. Sidak tersebut sebagai implementasi dari Perbup 44 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.

Kasatpol PP Tabanan I Wayan Sarba mengungkapkan sidak penerapan disiplin menyasar Pasar Dauh Pala, Kecamatan Tabanan dan Pasar Kediri, Kecamatan Kediri. Hasilnya didapati 2 orang tidak pakai masker. "Mereka langsung kita denda Rp 100 ribu per orang sekaligus kami berikan masker," ucapnya.

Kata Sarba, denda diterapkan sebagai bentuk pendisiplinan dan implementasi Perbup 44 Tahun 2020. "Denda ini sebagai pengingat agar masyarakat tidak lupa dan lebih disiplin pakai masker," katanya.

Sarba melanjutkan, sejak diterapkannya sanksi denda Rp 100 ribu bagi warga yang tak bermasker, kesadaran masyarakat untuk mengenakan masker sudah sangat membaik. Namun masih ada warga yang kerap salah gunakan masker. Seperti masker yang digunakan tak menutup hidung dan ada yang gunakan masker di dagu. "Kami juga berikan edukasi selama sidak, jadi tidak hanya sidak," tegas Sarba.

Untuk diketahui, Tim Gabungan dari unsur Satpol PP, TNI, dan Polri akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) implementasi dari Perbup 44 Tahun 2020 sebanyak dua kali seminggu.

Tim gabungan akan melakukan operasi terkait protokol kesehatan dengan menyasar tempat-tempat keramaian bahkan akan ke kampung kampung juga. Hal ini dilakukan karena semenjak diberlakukannya tatanan kehidupan era baru (new normal), tren peningkatan transmisi lokal justru meningkat. Pasalnya masyarakat menjadi abai dan agak kendor, sehingga berdampak pada meningkatnya kasus Covid-19. *des
Sumber: Nusabali

Tak Pakai Masker, Dua Orang Kena Denda

Tak Pakai Masker, Dua Orang Kena Denda

Tak Pakai Masker, Dua Orang Kena Denda

Tak Pakai Masker, Dua Orang Kena Denda

Tak Pakai Masker, Dua Orang Kena Denda

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya