0
Thumbs Up
Thumbs Down

Takumi Minamino dan 5 Pemain Jepang di Ligue 1

Football5star
Football5star - Wed, 29 Jun 2022 21:02
Dilihat: 168

Football5star.com, Indonesia - Takumi Minamino akhirnya keluar dari Liverpool. Dia memilih AS Monaco untuk bangkit dan mengembalikan kepercayaan diri.

Ya, selama di Liverpool Minamino kurang mendapat apresiasi. Dia sendiri yang mengungkapkan itu ketika menjadi aktor utama di balik kesuksesan klub menjuarai Piala FA dan Carabao Cup.

Bintang asal Jepang adalah top skorer di dua turnamen tersebut. Tapi namanya tidak terdaftar saat laga final. Lebih miris lagi, dia tidak mendapat medali juara Piala FA.

Evening Standard

Ini pula yang membuatnya mantap untuk pergi. AS Monaco yang serius meminatinya akhirnya berhasil mendapatkan sang bomber. Dana 13 juta pounds mereka keluarkan.

Datangnya Takumi Minamino di Ligue 1 menambah panjang para pemain Jepang yang pernah mengadu nasib di sana. Total ada 10 pemain Negeri Matahari Terbit dalam sejarah Liga Prancis.

Tidak semuanya meraih sukses. Namun, tidak sedikit pula yang berhasil dan menjadi andalan selama bertahun-tahun.

Dari 10 pemain Jepang di Ligue 1, Football5star merangkum lima di antaranya:

  • Nozomi Hiroyama
Getty Images

Nozomi Hiroyama mencatatkan sejarah. Ia merupakan pemain pertama Jepang yang menginjakkan kaki di Prancis.

Hiroyama menjadi bagian dari Montpellier pada 2003 silam. Sayang, petualangannya di Ligue 1 tidak berlangsung lama.

Hanya semusim Hiroyama berseragam Montpellier. Sang winger cuma diturunkan delapan kali tanpa mencetak gol maupun assist. Selebihnya nama Nozomi Hiroyama tidak masuk dalam skuat.

  • Yuto Nagatomo
ussports

Siapa yang tak kenal Yuto Nagatomo. Dia lama bermain di Serie A hingga memperkuat Inter Milan selama tujuh musim,

Sempat pindah ke Galatasaray 2019 lalu, Yuto Nagatomo memperkuat Marseille musim panas 2020. Memang hanya semusim dia di Stade Velodrome.

Walau begitu Nagatomo tampil menjanjikan di sana. Sebanyak 25 penampilan ia bukukan dan turut membantu klub tampil di Eropa.

  • Eiji Kawasima
footnational

Eiji Kawasima merupakan salah satu pemain dengan caps terbanyak bersama timnas Jepang. Namanya pun sudah malang melintang di kompetisi Eropa.

Mulai dari Belgia, Skotlandia, hingga kini di Prancis. Tak cuma satu klub Ligue 1 yang diperkuat. Sang kiper pertama kali ke Prancis dengan seragam FC Metz 2016.

Dua musim di sana dia pindah ke Strasbourg dan bertahan sampai sekarang. Sejauh ini memang belum ada gelar yang dia menangkan. Tapi pemilik 65 laga di Ligue 1 sukses membawa Strasbourg ke posisi enam dan berhak menembus Eropa musim depan.

  • Hiroki Sakai
getfrancefootballnews

Bek kanan ini tidak hanya bersinar bersama Samurai Biru. Namanya juga melegenda di telinga pendukung Marseille.

Setelah menyelesaikan tugas bersama Hannover, Hiroki Sakai pindah ke Marseille 2016 lalu. Lima tahun dia bertahan dengan catatan 145 penampilan.

Marseille yang dalam lima musim tersebut kerab berganti pelatih ternyata tidak memengaruhi Sakai. Ia tetap diandalkan di pos bek kanan.

Selama mengabdi di Stade Velodrome, satu gol serta 10 assist telah dibikin Hiroki Sakai. Dan musim panas lalu pemain 32 tahun menyudahi petualangan 13 tahun di negara orang dan pulang ke Jepang untuk memperkuat Urawa Reds.

  • Daisuke Matsui
Getty Images

Sampai saat ini tidak ada pemain Jepang yang melampaui Daisuke Matsui di Ligue 1. Dia adalah pemain Jepang dengan jumlah pertandingan terbanyak di Liga Prancis.

Total 148 penampilan dicatatkan dengan empat klub berbeda. Sebagai informasi, Matsui sudah pindah ke Prancis sejak 2004 silam.

Le Mans merupakan klub pertamanya di Eropa. Dia sukses besar di sana dengan catatan 130 penampilan selama empat musim. Torehan golnya juga bagus dengan menyentuh angka 17 dan 18 assist.

Setelah itu Daisuke Masui hengkang ke Saint-Etienne, Grenoble, dan berakhir di Dijon 2012 silam. Meski sudah berumur 41 tahun, sang gelandang masih bermain untuk Yokohama


Menarik ditunggu apakah Takumi Minamino bisa sukses di AS Monaco atau tidak. Yang jelas dia tidak akan sendirian di Prancis. Sebab di sana ada dua koleganya, Eiji Kawasima di Strasbourg, serta Naomichi Ueda di Nimes.

Sumber: Football5star

Takumi Minamino dan 5 Pemain Jepang di Ligue 1

Takumi Minamino dan 5 Pemain Jepang di Ligue 1

Takumi Minamino dan 5 Pemain Jepang di Ligue 1

Takumi Minamino dan 5 Pemain Jepang di Ligue 1

Takumi Minamino dan 5 Pemain Jepang di Ligue 1

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya