0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tambahan Baru, 8 Juta Vaksin Covid-19 Tiba Hari Ini

okezone
okezone - Mon, 31 May 2021 17:13
Dilihat: 47
Tambahan Baru, 8 Juta Vaksin Covid-19 Tiba Hari Ini

Sebanyak delapan juta bahan baku (bulk) vaksin Covid-19 produksi Sinovac tiba di Tanah Air, Senin (31/5/2021). Vaksin dari China tersebut datang melalui Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Dengan kedatangan 8 juta bulk vaksin Sinovac tersebut, artinya jumlah pasokan vaksin yang ada sekarang mencapai 75,9 juta dosis.

"Hari ini kita kedatangan lagi vaksin yang akan dimanfaatkan untuk bangsa Indonesia. Alhamdulillah sampai saat ini Indonesia sudah punya 75,9 juta dosis vaksin," kata Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Pelaksana Komite Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Erick Thohir dalam keterangan resminya.

Pasokkan vaksin tersebut, kata Menteri Erick, akan digunakan untuk memvaksin kurang lebih 37,5 juta penduduk Indonesia dari target 181,5 juta. Adapun cakupan vaksinasi hingga saat ini sudah hampir mencapai 27 juta dosis vaksin.

Meski sudah menjadi salah satu negara dengan cakupan vaksinasi tertinggi di Asia Tenggara, Menteri Erick mengaku tak puas diri. "Apakah kami puas diri? tidak," katanya.

"Karena kalau kita lihat perbandingan kita dengan vaksinasi daripada negara besar lainnya seperti China dan Amerika, kita masih di bawah. Ini yang kita harus terus tingkatkan," tambahnya.

Sementara itu, Menteri Erick terus mengingatkan kepada masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan sekalipun sudah divaksinasi. Ya, vaksinasi itu 'game changer', tetapi vaksinasi tanpa didukung disiplin prokes, ini akan menghalami Indonesia terbebas dari pandemi Covid-19.

Dalam keterangan persnya, Menteri Erick juga menyampaikan bahwa pihaknya terus bekerja keras dan bekerja sama dengan sejumlah pihak dalam mengembangkan vaksin Merah Putih.

"Kita terus bekerja keras untuk mendapatkan vaksin Merah Putih yang mana sekarang kita bekerja sama dengan lima universitas, dengan dua lembaga penelitian," ujarnya.

Tidak hanya itu, Menteri Erick menambahkan, pemerintah juga terus membuka diri untuk bekerja sama dengan pihak-pihak lain dalam upaya mengembangkan vaksin produksi dalam negeri.


"Insya Allah, kerja keras ini kita bisa lihat hasilnya nanti di akhir tahun dan awal tahun depan apakah kita bisa ada kemajuan dengan vaksin Merah Putih ataupun vaksin kerja sama dengan pihak lain. Saya mengucapkan terima kasih, kerja sama yang luar biasa dari Menteri Kesehatan, dari pihak Kementerian Keuangan yang selama ini bersama BUMN berjibaku untuk memastikan vaksinasi bisa berjalan dengan baik," pungkasnya.

Sumber: okezone

Tambahan Baru, 8 Juta Vaksin Covid-19 Tiba Hari Ini

Tambahan Baru, 8 Juta Vaksin Covid-19 Tiba Hari Ini

Tambahan Baru, 8 Juta Vaksin Covid-19 Tiba Hari Ini

Tambahan Baru, 8 Juta Vaksin Covid-19 Tiba Hari Ini

Tambahan Baru, 8 Juta Vaksin Covid-19 Tiba Hari Ini

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya