0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tammy Abraham: Larangan Sundul Bola akan Rusak Sepak Bola

Football5star
Football5star - Mon, 23 Nov 2020 10:14
Dilihat: 53

Football5Star.com, Indonesia - Tammy Abraham, striker Chelsea, tak setuju terhadap terhadap usulan pelarangan menyundul bola. Dia menilai pelarangan hal tersebut justru akan merusak sepak bola itu sendiri. Bagi sang striker muda, menyundul bola adalah bagian dari sepak bola yang tak bisa dihilangkan begitu saja.

"Kupikir, jujur saja, itu akan merusak permainan. Menyundul adalah teknik. Itu adalah skill untuk mengetahui cara mengarahkan bola dengan kepala. Itu bagian dari sepak bola," kata Tammy Abraham seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Lebih lanjut, Abraham meneruskan kritiknya. "Kita semua mencintai sepak bola. Mengubah aturan-aturan dan cara kita bermain sama saja dengan merusak permainan itu," ucap dia dengan tegas.

Getty Images

Mengenai banyak bukti soal hubungan aktivitas menyundul bola dengan demensia yang dialami sebagian pada eks pesepak bola, Abraham tak merasa cemas. Dia mengaku akan tetap menyundul bola saat bermain di lapangan.

"Itu adalah insting. Ketika berada di kotak penalti, bagaimanapun caranya bola datang, aku akan selalu coba menjangkaunya dengan bagian badan mana pun. Aku tetap melatih dunsulan dan mengarahkannya ke posisi yang tepat," urai Abraham lagi.

Abraham Menentang Frank Lampard

Tammy Abraham juga menjelaskan, saat di lapangan, para pesepak bola tak akan pernah memikirkan risiko demensia karena menyundul bola. Ada hal yang lebih mereka pikirkan. Itu adalah mencetak gol dan membawa tim meraih kemenangan. Soal demensia, dia menyebut itu sebagai konsekuensi.

"Jika bola datang ke kepalamu, ya begitulah. Kami adalah para pemain profesional dan sudah terbiasa menyundul bola," ujar dia. "Kami para profesional dan itu adalah tugas kami."

indianexpress.com

Sikap Abraham tersebut bertentangan dengan sang manajer, Frank Lampard. Soal risiko demensia, manajer Chelsea itu jelas-jelas meminta ada upaya pencegahan. Dia ngeri juga melihat para eks koleganya yang didiagnosis mengidap demensia.

Berbeda dari Tammy Abraham, Lampard mengusulkan adanya langkah-langkah nyata untuk membatasi sundulan di sepak bola. Dia antara lain menyuarakan reformasi pada pelatihan sepak bola usia dini dengan melarang sundulan. Bahkan, dia mempertimbangkan pembatasan latihan menyundul pada sesi latihan tim utama Chelsea.


The post Tammy Abraham: Larangan Sundul Bola akan Rusak Sepak Bola appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen - Football5star.com.

Sumber: Football5star

Tammy Abraham: Larangan Sundul Bola akan Rusak Sepak Bola

Tammy Abraham: Larangan Sundul Bola akan Rusak Sepak Bola

Tammy Abraham: Larangan Sundul Bola akan Rusak Sepak Bola

Tammy Abraham: Larangan Sundul Bola akan Rusak Sepak Bola

Tammy Abraham: Larangan Sundul Bola akan Rusak Sepak Bola

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya