0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tarif Pemerintah Trump Dikeluhi

Nusabali
Nusabali - Sat, 08 Jun 2019 14:37
Dilihat: 49
Tarif Pemerintah Trump DikeluhiWASHNGTON,
Peningkatan tarif impor dan langkah-langkah lain yang diambil oleh Washington 'merusak sistem perdagangan global,' meningkatkan pembatasan perdagangan barang dan jasa, serta menggerakkan siklus respons perdagangan pembalasan, Dana Moneter Internasional (Dana Moneter Internasional/IMF).

"Langkah-langkah tarif kemungkinan tidak akan efektif dalam mengatasi defisit perdagangan bilateral dan akan merusak AS serta ekonomi makro global," kata IMF dalam sebuah pernyataan Kamis (6/6) waktu setempat setelah mengakhiri konsultasi Pasal IV tahunannya untuk meninjau ekonomi AS.

"Daripada memperluas hambatan tarif dan non-tarif, AS dan mitra dagangnya harus bekerja secara konstruktif untuk mengatasi distorsi dalam sistem perdagangan," kata IMF, seraya menambahkan bahwa 'sangat penting' bahwa ketegangan perdagangan AS-China 'cepat diselesaikan' melalui perjanjian komprehensif yang memperkuat sistem internasional.

"AS akan mendapatkan keuntungan dengan bekerja sama dengan mitra internasional untuk memperkuat sistem perdagangan multilateral yang berdasarkan pada peraturan," kata pemberi pinjaman internasional yang berbasis di Washington itu.

Christine Lagarde, direktur pelaksana IMF, mengatakan bahwa ketegangan perdagangan antara AS dan mitra dagangnya 'mewakili ancaman terhadap pandangan global' dan 'menciptakan dampak negatif penting' kepada negara lain.

"Agar ekonomi global berfungsi dengan baik, ia harus dapat mengandalkan sistem perdagangan internasional berbasis aturan yang lebih terbuka, lebih stabil, dan lebih transparan," kata Lagarde. "Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, tidak ada yang memenangkan perang dagang." *ant
Sumber: Nusabali

Tarif Pemerintah Trump Dikeluhi

Tarif Pemerintah Trump Dikeluhi

Tarif Pemerintah Trump Dikeluhi

Tarif Pemerintah Trump Dikeluhi

Tarif Pemerintah Trump Dikeluhi

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya