0
Thumbs Up
Thumbs Down

Thomas Mueller Sebut Kelemahan Utama Barcelona

Football5star
Football5star - Thu, 09 Dec 2021 09:39
Dilihat: 64

Football5Star.com, Indonesia - Pil pahit harus ditelan Barcelona di Liga Champions musim ini. Kiprah El Barca terhenti pada fase grup setelah kalah dari Bayern Munich, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Gawang Marc-Andre ter Stegen diberondong 3 gol tanpa balas oleh Thomas Mueller dkk.

Selepas pertandingan, Mueller berkomentar soal kegagalan Barcelona. Dia mengaku lumayan terkejut oleh hasil yang dituai raksasa Catalunya itu di Liga Champions musim ini. Seperti kebanyakan orang, dia juga mengira El Barca akan lolos ke 16 besar.

Getty Images

Dalam 6 pertandingan, El Barca hanya mengoleksi 4 poin dan 2 gol. "Aku tak mengira mereka pada akhirnya terpuruk di grup ini," urai Thomas Mueller selepas laga Bayern vs Barcelona seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer.

Dalam pandangan Mueller, ada satu faktor yang membuat Barcelona gagal total. "Secara teknik dan taktik, mereka semua pemain hebat. Namun, mereka tak sanggup menghadapi intensitas di level tertinggi," ujar pemain berumur 32 tahun itu.

Thomas Mueller Jadi Momok Barcelona

Thomas Mueller lantas mengungkapkan hal penting untuk bisa menghadapu intensitas yang sangat tinggi itu. Menurut dia, kuncinya adalah membiasakan diri. Itulah yang dilakukan Bayern Munich selama bertahun-tahun sehingga selalu konsisten di Liga Champions.

Satu hal menarik, Mueller punya andil besar dalam keterpurukan Barcelona di Liga Champions musim ini. Dalam 2 pertemuan yang selalu berakhir 3-0 bagi Bayern, dia selalu mampu menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen. Itu kian melekatkan label momok El Barca pada dirinya.

Getty Images

Bukan apa-apa, Mueller mencetak 8 gol dalam 7 kesempatan menghadapi El Barca. Dia hanya gagal menjebol gawang raksasa Catalunya itu pada leg I semifinal Liga Champions 2014-15 yang berujung kekalahan 0-3. Pada 6 laga lain, gol-gol Der Raumdeuter selalu berbuah kemenangan.


Mengenai hal itu, Thomas Mueller tak punya penjelasan khusus. Dia mengaku gol-gol seperti datang begitu saja saat Bayern melawan El Barca. Kadang ada gol yang berbau keberuntungan seperti pada laga di Allianz Arena yang memastikan Barcelona gagal ke 16 besar.

Sumber: Football5star

Thomas Mueller Sebut Kelemahan Utama Barcelona

Thomas Mueller Sebut Kelemahan Utama Barcelona

Thomas Mueller Sebut Kelemahan Utama Barcelona

Thomas Mueller Sebut Kelemahan Utama Barcelona

Thomas Mueller Sebut Kelemahan Utama Barcelona

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya