0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tiga Ciri Bank KPR yang Tepat untuk Anda

Rumah
Rumah - Fri, 14 Jun 2019 08:19
Dilihat: 163
Tiga Ciri Bank KPR yang Tepat untuk Anda

Advertorial - Dalam proses membeli rumah melalui fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR), bank diartikan layaknya 'teman sejati' selama jangka waktu cicilan berlangsung. Karenanya, memilih bank yang tepat dan terbaik menjadi aspek yang jangan sampai dikesampingkan.

Apalagi tenor KPR umumnya berjalan cukup panjang antara 10 tahun bahkan 20 tahun. Sehingga hubungan yang harmonis dan kerjasama yang baik harus diciptakan.

Mengenai bank KPR yang tepat dan terbaik, setidaknya ada tiga faktor yang menjadi karateristiknya. Jika bank incaran sudah memenuhi ketiganya, maka jangan ragu untuk segera mengajukan permohonan kreditnya.

  1. Memenuhi Kebutuhan Nasabah

Nasabah mana yang tidak senang apabila keinginan dan kebutuhannya terpenuhi pihak bank. Terutama dari sisi suku bunga yang kompetitif. Soal yang satu ini, percayakan saja pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang telah menjadi bank andalan masyarakat sejak ratusan tahun lalu.

Khusus momen Ramadan dan Hari Raya, BRI menghadirkan KPR Lebaran yang berlangsung dari 01 April hingga 30 Juni 2018.

Ada begitu banyak keuntungan yang ditawarkan KPR Lebaran, diantaranya bunga cicilan ringan mulai 4,59%, gratis biaya provisi, gratis biaya provisi dan administrasi (khusus take over), serta pilihan suku bunga yang bervariatif mengikuti besar pengendapan dana nasabah.

Tidak hanya itu, siapapun bisa mengakses program spesial ini baik pekerja formal maupun informal. Dan tidak ada perbedaan dalam suku bunga maupun maksimal jangka waktu kredit.

BRI akan ukur kemampuan arus kas calon nasabah yang berstatus pekerja informal dalam kurun waktu tertentu, menggunakan banyak sarana seperti laporan SPT, rekening koran, atau laporan keuangan.

Untuk mengajukan KPR dari Bank BRI, ada beberapa syarat mudah yang harus dipenuhi calon debitur yaitu:

  • Mengisi formulir aplikasi KPR BRI
  • WNI cakap hukum
  • Membuka rekening BRItama
  • Usia minimal 21 th/sudah menikah
  • Lokasi tempat tinggal/lokasi bekerja/usaha/praktek debitur di kota dimana KC/KCP berada
  • Melampirkan dokumen kredit (fotokopi KTP, KK, NPWP, pas foto suami/istri terbaru, surat keterangan gaji)
  • Data rumah yang ingin dibeli

Jika sudah lengkap seluruhnya, BRI akan memproses data di atas untuk menganalisa skema KPR yang tepat untuk calon nasabahnya

  1. Bersikap Transparan

KPR adalah suatu transaksi yang terbilang cukup rumit. Akan tetapi bank KPR yang berpengalaman dan menjunjung tinggi etika bisnis dan pelayanan, sudah tentu mampu menjelaskan hal baik dan kurang menyenangkan dalam proses KPR.

Maka dari itu, pastikan bank pilihan tidak segan melakukan transparansi. Jawabannya bisa diketahui dari cara mereka menjawab beberapa pertanyaan berikut ini:

  • Persyaratan administrasinya apa saja?
  • Berapa jumlah minimal uang muka alias DP?
  • Berapa nominal biaya terkait pencairan kredit. Mulai dari biaya provisi, administrasi, asuransi kebakaran, asuransi jiwa, pembuatan Akta Perjanjian kredit, biaya Akta Jual Beli (AJB), biaya balik nama sertifikat, pajak yang harus ditanggung, hingga pengikatan agunan.

Terkait pertanyaan minimal jumlah uang muka, saat ini KPR dari bank BRI berani mematok besaran DP mulai dari 15%.

  1. Sering Direkomendasikan

Bank KPR yang punya kredibilitas baik pasti sering direkomendasikan banyak orang. Ukuran kredibilitas suatu bank bisa dilihat dari seberapa banyak nasabah yang dimiliki, kualitas layanan prima, sampai banyaknya kantor cabang yang tersebar di berbagai daerah.

Memilih bank dengan reputasi bagus dan kredibel akan menjadi salah satu langkah penting dalam pengajuan KPR. Sebab akan berpengaruh besar terhadap kenyamanan, keamanan, sekaligus kepastian dalam permohonan pinjaman.

Untuk itu Rumah.com merekomendasikan Bank BRI sebagai bank terpercaya untuk pengajuan KPR Anda. Proses dan caranya bisa dilakukan semudah berbelanja online, tinggal klik http://bri-rumah.com/ lalu isi data diri secara lengkap dan tunggu pihak bank menghubungi Anda!


Advertorial

Sumber: Rumah

Tiga Ciri Bank KPR yang Tepat untuk Anda

Tiga Ciri Bank KPR yang Tepat untuk Anda

Tiga Ciri Bank KPR yang Tepat untuk Anda

Tiga Ciri Bank KPR yang Tepat untuk Anda

Tiga Ciri Bank KPR yang Tepat untuk Anda

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya