0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tiga Kriteria Sukses PON 2020

Republika Online
Republika Online - Tue, 18 Feb 2020 05:50
Dilihat: 29
Tiga Kriteria Sukses PON 2020

JAKARTA -- Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti, mengatakan PON XX dan Peparnas ke-16 di Papua menjadi program prioritas lembaga yang mesti disukseskan bersama. Setidaknya ada tiga kriteria bahwa program tersebut bisa dikatakan berjalan sukses.

''Papua optimis, ini sejarah Papua menyelenggarakan multievent nasional olahraga,'' kata Chandra saat menghadiri upacara Hari Kesadaran Nasional di Halaman Kemenpora, Jakarta, Senin (17/2). ''Kita harus dukung penuh agar sukses prestasi, administrasi, dan ekonomi masyarakat.''

Dalam hal sukses administrasi, akuntabilitas PON 2020 dapat terlihat ketika informasi mudah diketahui dan diterima publik. Lalu secara ekonomi, PON (Pekan Olahraga Nasional) dinilai akan berdampak langsung dengan banyaknya kontingen yang akan memadati Papua dari seluruh perwakilan provinsi di Indonesia.

Indikator kesuksesan lainnya adalah banyaknya pemecahan rekor nasional di berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan. ''Pemecahan rekor di berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan menjadi indikator sukses prestasi,'' ujarnya.

Sukses PON dan Peparnas di Papua adalah bagian implementasi visi besar pemerintah khususnya tanggung jawab Kemenpora dalam pembangunan nasional bidang kepemudaan dan keolahragaan.

Papua Optimistis
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, merasa senang progres persiapan Merauke yang menjadi salah satu cluster penyelenggaraan PON XX/2020 Oktober mendatang berjalan baik. Hal itu Menpora sampaikan usai mengunjungi salah satu rusun yang digunakan untuk penginapan atlet PON di Rusun Balai PUPR BPJN XXII di Jl. Pompa Air, Rimba Jaya, Merauke.

"Kita memastikan progres dari persiapan baik penginapan dan venue yang akan digunakan terus berjalan baik," ujar Menpora, Rabu (12/2) siang didampingi Plt Asdep Olahraga Prestasi Bambang Hermansyah bersama Ketua Harian Koni Pusat Soewarno dan Bupati Merauke Frederikus Gebze.

Menpora merasa optimis rusun penginapan atlet bisa selesai jauh sebelum pelaksanaan PON. "Saya lihat penginapan ini bisa terkejar ya, dan venue-venue yang lain progresnya juga bagus," tambahnya.

Menurutnya, beberapa venue dan fasilitas lain yang dibiayai oleh APBD bisa selesai Bulan Maret ini. "Kita optimis bahwa Papua mampu melaksanakan PON XX ini dengan baik, kita tetap lihat fisiknya rata-rata yang dibiayai APBD akan selesai Maret dan yang dibiayai APBN akan selesai bulan Juli 2020," tutur Menpora.


Berita Terkait
  • Kemenpora Tegaskan PON adalah Tugas Berat Kelembagaan
  • Kemenpora Gencar Jaring Penerus Kevin Sanjaya
  • Menpora Targetkan BMX Lolos Olimpiade
Berita Lainnya
  • Thailand Temukan Enam Kasus Baru Virus Corona
  • Arena Bermain di IBF 2020 Bisa Tampung 400 Anak

Tiga Kriteria Sukses PON 2020

Tiga Kriteria Sukses PON 2020

Tiga Kriteria Sukses PON 2020

Tiga Kriteria Sukses PON 2020

Tiga Kriteria Sukses PON 2020

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya