0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tiga Rider Tuan Rumah Terdepan

Nusabali
Nusabali - Sun, 29 May 2022 08:02
Dilihat: 48
Tiga Rider Tuan Rumah Terdepan
TUSCANY,
Babak Kualifikasi MotoGP Italia 2022 didominasi pembalap tuan rumah. Tiga rider Italia akan memulai balapan dari barisan depan. Namun rider Gresini Ducati, Fabio Di Giannantonio menjadi yang tercepat dan akan memimpin start di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (29/5). Fabio diikuti dua kompatriotnya, yakni Marco Bezzecchi dan Luca Marani.

Di Giannantonio mencatatkan waktu 1 menit 46,156 detik untuk merebut pole position di MotoGP Italia. Rider 23 tahun itu mampu mengungguli duo Mooney VR46 Ducati, Marco Bezzecchi di peringkat kedua dan Luca Marani di posisi ketiga. Baik Bezzecchi maupun Marini adalah rider tuan rumah Italia.

Ketiganya disusul pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco yang berada di ranking keempat dan rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia di urutan kelima.

Sementara pemuncak klasemen sementara MotoGP, Fabio Quartararo bercokol di tempat kelima dibuntuti pesaing terdekatnya, Aleix Espargaro di tangga ketujuh.

Kejadian mengerikan terjadi di babak kualifikasi. Rider Repsol Honda, Marc Marquez mengalami kecelakaan karena terpelanting dari motornya.

Sejumlah bagian dari motor Marquez bahkan sampai patah dan terbakar. Akibatnya, juara dunia enam kali MotoGP itu tidak dapat meneruskan kualifikasi dan harus start dari posisi ke-12.

Marquez mengalami highside saat memasuki Turn 2. Motornya terbakar di pinggir lintasan dan menyebabkan kualifikasi dihentikan sementara.

Beruntung, Marquez dapat menyelamatkan diri dan kembali ke pit. Rider Repsol Honda itu kembali berpacu di lintasan setelah bendera hijau berkibar.

Kejutan terjadi selepas kualifikasi dilanjutkan kembali. Pebalap Gresini Racing MotoGP, Fabio Di Giannantonio, keluar sebagai yang tercepat.

Di Giannantonio mencatatkan waktu 1 menit 46,156 menit. Catatan waktunya mengungguli Bezzecchi dan Marini di urutan kedua dan ketiga.

Johann Zarco dan Francesco Bagnaia mengisi urutan keempat dan kelima. Fabio Quartararo, Aleix Espargaro, Takaaki Nakagami, Pol Espargaro, dan Enea Bastianini masing-masing menempati posisi keenam hingga kesepuluh.

Jorge Martin menjadi pebalap tercepat kesebelas, tapi dia mendapat penalti sebelumnya dan akan turun tiga posisi. Tempat kesebelas nantinya akan ditempati rider di bawahnya, Marc Marquez. *
Sumber: Nusabali

Tiga Rider Tuan Rumah Terdepan

Tiga Rider Tuan Rumah Terdepan

Tiga Rider Tuan Rumah Terdepan

Tiga Rider Tuan Rumah Terdepan

Tiga Rider Tuan Rumah Terdepan

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya