0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tim TAG Heuer Porsche Formula E Menuju Ke Pembuka Musim Dengan Percaya Diri

RajaMobil
RajaMobil - Tue, 23 Feb 2021 15:15
Dilihat: 74
Tim TAG Heuer Porsche Formula E Menuju Ke Pembuka Musim Dengan Percaya Diri

RAJAMOBIL.COM, Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA menikmati awal yang baru untuk musim baru: Di Diriyah (Arab Saudi), balapan dua malam akan dipertandingkan pada 26/27 Februari untuk pertama kalinya dalam sejarah seri balap listrik inovatif. Tim Formula E TAG Heuer Porsche melakukan perjalanan ke acara pembuka musim dengan membawa kenangan indah. Pada November 2019, skuad merayakan debut Formula E yang sukses di sirkuit jalanan tidak jauh dari Riyadh, dengan Andr Lotterer mencetak tempat kedua dengan Porsche 99X Electric. Rekan setim barunya, Pascal Wehrlein, mengikuti perlombaan perdananya sebagai pembalap Porsche di Diriyah. Musim Formula E semula dijadwalkan dimulai di Santiago de Chile pada Januari, namun ditunda karena pandemi virus korona dan dipindahkan ke Arab Saudi.

Porsche menangani musim keduanya dengan komitmen yang sangat jelas untuk Formula E. Produsen mobil sport tersebut menggunakan mobil listrik dengan satu kursi sepenuhnya untuk pekerjaan pengembangan sistematis dan untuk memperluas keahliannya di bidang penggerak baterai-listrik. Setelah musim debut sukses Porsche 99X Electric, para insinyur di Weissach telah melakukan perbaikan ekstensif pada powertrain. Tim juga telah direstrukturisasi: Martin Fchtner mengambil alih peran Technical Project Leader Formula E. Malte Huneke, yang memegang posisi ini sejak peluncuran program Formula E Porsche, sekarang bertanggung jawab atas pengembangan kendaraan secara keseluruhan dari semua balap Porsche Motorsport kendaraan.

Dengan dua belas tim dan 24 pembalap, Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA menawarkan line-up kuat lainnya di musim 7. Sepuluh pabrikan mobil terwakili - lebih banyak dari pada seri balap motor internasional lainnya.

Q&A untuk Diriyah E-PrixAmiel Lindesay, Head of Operations Formula EMenunggu musim dimulai adalah ujian kesabaran yang nyata. Apakah Anda dan tim Anda bersemangat untuk memulai di Diriyah?

"Kami sudah tidak sabar untuk akhirnya bisa balapan lagi setelah istirahat panjang. Awal musim baru selalu menyenangkan, terutama bagi kami. Kali ini, kami jauh lebih siap dan kami juga memulai dengan ekspektasi yang lebih tinggi dibandingkan musim lalu. Karena pandemi, musimnya sangat singkat. Bagi kami sebagai tim rookie, itu terbukti menjadi kendala utama karena kami tidak mendapatkan pengalaman trek kritis karena balapan yang dibatalkan. Sekarang kami semua berharap untuk musim penuh dan, bagi kami, musim 2021 yang sukses. "

Seberapa sulit mempertahankan motivasi di dalam tim selama beberapa bulan terakhir - dan seberapa penting awal yang sukses untuk musim ini?

"Itu cukup menantang. Kami adalah tim balap dan kami ingin balapan. Lockdown memiliki dampak yang mendalam - terlepas dari semua peluang virtual yang dapat kami manfaatkan untuk pengembangan lebih lanjut dari Porsche 99X Electric. Kemudian datang pembatalan putaran pembukaan musim di Chile. Namun, kami terbiasa bereaksi cepat terhadap perkembangan baru. Fleksibilitas adalah bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Kami selalu memiliki semangat dan solidaritas tim, jadi kami menuju tahun 2021 dengan perasaan sangat termotivasi. Jelas, awal musim yang sukses akan membantu. Namun, jauh lebih penting untuk memulai dengan mobil yang dipersiapkan dengan sempurna dan selalu memberikan 100 persen. Kami telah mengerjakan ini selama beberapa bulan terakhir. Segala sesuatu yang lain akan sesuai pada tempatnya."

Apa yang berbeda sekarang dibandingkan saat Anda memulai Formula E setahun lalu, dan apa tujuan Anda untuk musim kedua?

"Musim rookie kami adalah rollercoaster. Kami hanya kekurangan konsistensi yang Anda butuhkan untuk menjadi salah satu yang terdepan pada akhirnya. Tapi itu cukup normal di tahun pertama. Sekarang kita harus mengambil langkah selanjutnya. Mengambil pengalaman dari musim debut kami, sekarang kami dapat fokus pada performa trek kami dan membuat mobil kami lebih cepat. Jika kami dapat mencapai ini, kami juga akan mencapai tujuan kami: Kami ingin memenangkan balapan dan menjadi juara dunia. "

Andr Lotterer, Porsche works driver (#36)
Anda memulai musim Formula E pertama Anda dengan Porsche dengan tempat kedua di Diriyah. Apa tantangan terbesar Anda kali ini?

"Formula E adalah kejuaraan yang sangat sulit. Untuk menjadi sukses, semuanya harus bersatu. Anda harus lolos sejauh mungkin di lapangan, melewati balapan tanpa masalah, dan memiliki strategi yang baik dalam hal manajemen energi. Dan Anda juga membutuhkan mobil yang seimbang. Tantangan besar bagi kami adalah mempersiapkan diri dengan baik untuk setiap kemungkinan sehingga kami dapat merespon dengan cepat jika ada sesuatu yang tidak berjalan sesuai rencana. Itulah kunci suksesnya. Kami tumbuh bersama sebagai tim dengan tantangan ini dan kami telah mengambil langkah pengembangan besar dibandingkan musim lalu. Tapi sekarang kami harus menerapkannya, terutama dalam situasi kritis."

Apakah ini juga mengubah gol untuk musim ini?

"Dari semua tim, kami menghadapi kurva pembelajaran paling curam. Kami mengharapkan kinerja yang baik. Kami belajar banyak selama musim debut kami. Selama test drive, kami melihat bahwa teknisi kami melakukan pekerjaan yang hebat dalam mengembangkan Porsche 99X Electric. Jadi, ya, ini telah mengubah tujuan kami. Di musim pertama kami, tujuan kami adalah finis di podium, dan kami mencapai itu. Sekarang kami ingin menang. Jelas, ini meningkatkan tekanan, tapi saya yakin kita bisa mengatasinya."

Anda tiba-tiba memiliki banyak waktu luang setelah pembatalan pembukaan musim di Santiago de Chile. Bagaimana Anda menggunakannya?

"Itu adalah perubahan rencana yang tidak terduga, tetapi saya dengan cepat beradaptasi dengan situasi baru. Saya meningkatkan program olahraga saya dan menambahkan disiplin lain: misalnya, saya mengambil kick boxing. Dan saya juga menghabiskan waktu di simulator."

Pascal Wehrlein, Porsche works driver (#99)
Bagi Anda, jeda dari balapan sangat lama. Apakah Anda menantikan awal musim ini?

"Saya tidak sabar. Istirahat itu sangat lama bagiku. Balapan terakhir saya hampir setahun yang lalu di Marrakesh. Tentu saja, kami menguji di sela-sela itu dan membuat kemajuan yang baik, tetapi itu tidak menggantikan balapan. Semua orang di tim sangat ingin menggunakan apa yang kami pelajari dari tes dalam balapan. Saya berharap awal musim yang sukses di Diriyah dan sisa musim berjalan sesuai rencana. "

Anda mengikuti balapan pertama Anda untuk Porsche di Diriyah. Apakah itu sesuatu yang istimewa untuk Anda, dan apa yang mungkin dilakukan musim ini?

"Ini pasti sesuatu yang istimewa. Bagaimanapun, Porsche adalah salah satu pabrikan mobil paling sukses di olahraga balap mobil. Bagi saya, ini merupakan kehormatan besar dan motivasi besar untuk menjadi bagian dari keluarga Porsche Motorsport. Saya cukup akrab dengan Formula E dan saya tahu apa yang penting dalam seri balap ini. Kami menguji secara ekstensif untuk mempersiapkan musim baru dan kami diperlengkapi dengan baik untuk tantangan yang ada di depan. Kami memiliki segalanya untuk memenangkan balapan - dan itulah tujuan kami."

Apakah balapan malam hari sangat menantang?

"Saya sangat menikmati mengemudi di malam hari. Suasananya sangat istimewa. Segalanya tampak jauh lebih cepat. Treknya akan terang benderang. Namun, sebagai pengemudi, Anda harus benar-benar berkonsentrasi karena Anda memiliki bidang pandang yang lebih kecil dan lebih sulit untuk menemukan titik referensi. Setidaknya kita tidak akan dibutakan oleh matahari."

Trek Balap

Diriyah E-Prix diperebutkan di sirkuit jalan raya sepanjang 2.494 kilometer yang menampilkan 21 tikungan, melewati benteng tua dan rumah tradisional yang terbuat dari tanah liat. "Ini benar-benar trek pembalap, sangat menuntut," kata Andr Lotterer, yang sangat senang bahwa tidak ada tikungan dan hairpin 90 derajat sebanyak yang ada di kebanyakan sirkuit Formula E. "Pada 14 tikungan pertama Anda hanya pergi ke kiri, kanan, menanjak, menuruni bukit, cepat, lambat. Sebagai pengemudi, Anda tidak punya waktu untuk memeriksa penggunaan energi Anda. Hanya setelah belokan 14 Anda dapat melihat kemudi. " Dan masalah utamanya? "Kesulitannya adalah mengatur mobil Anda agar dapat berjalan dengan baik dalam berbagai situasi. Menemukan ritme yang baik juga sulit. Dan angin meniup pasir dari gurun ke trek, yang bisa membuatnya sangat licin."

Servis bagi Media

Foto-foto pertama dari Diriyah akan tersedia di database pers Porsche pada 25 Februari. Laporan balapan akan menyusul pada 26 Februari (balapan 1) dan 27 Februari (balapan 2). Informasi lebih lanjut tentang TAG Heuer Porsche Formula E Team akan disiarkan langsung di saluran Twitter @PorscheFormulaE. Semua informasi yang relevan tentang tim, pembalap dan seri balap dapat ditemukan di Panduan Media Formula E.

Panduan Media

Sebagai pelengkap dan perluasan dari panduan media klasiknya, Tim Formula E TAG Heuer Porsche kini menghadirkan konten menarik tentang keterlibatan Porsche di Formula E yang menawarkan nilai tambah luar biasa bagi media. Awalnya, fokusnya adalah pada Porsche 99X Electric, yang mana Porsche menangani musim Formula E keduanya di Diriyah. Dalam animasi 3D, pengguna dapat mengklik berbagai detail mobil balap yang sepenuhnya bertenaga listrik, seperti powertrain, rem, atau setir. Martin Fchtner, Pemimpin Proyek Teknis Formula E, berbagi informasi dalam video penjelasan. Panduan media dapat diakses melalui https://media.porsche.com/formula-e. Konten tersebut akan diperbarui secara berkala sepanjang musim dan diperluas dengan materi interaktif tambahan.

Partner

Dengan 16 mitra, TAG Heuer Porsche Formula E Team kembali memasuki musim kedua dengan portofolio mitra yang luar biasa. Delapan diwakili pada Porsche 99X Electric sebagai mitra on-car. TAG Heuer berada di garis depan sebagai partner judul dan waktu. Porsche dan pabrikan jam tangan mewah Swiss dapat melihat kembali banyak kolaborasi sukses dalam balap motor. Spesialis perangkat lunak simulasi ANSYS adalah mitra teknologi. Vodafone bergabung dengan tim sebagai mitra komunikasi resmi. Selain perannya sebagai sponsor utama Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA, grup teknologi energi dan otomasi Swiss ABB muncul di kendaraan balap Porsche. Dengan merek Mobilnya, ExxonMobil terlibat erat dalam pengembangan Porsche 99X Electric sebagai mitra teknologi. Perusahaan fesyen Hugo Boss adalah mitra pakaian global dari Porsche Motorsport dan penjual pakaian eceran tim. Sebagai mitra teknis untuk baju balap tahan api serta sepatu dan koper, pasukan ini dilengkapi oleh perusahaan gaya hidup olahraga Puma. Pabrikan ban Michelin, mitra lama Porsche Motorsport, juga terlibat dalam Formula E. Mitra lain dari TAG Heuer Porsche Formula E Team adalah TRILUX (lampu), C. & A. VELTINS (tempat pembuatan bir), Humbel Gear Technology (teknologi roda gigi), Krcher (teknologi pembersihan), Hazet (pemasok alat), Red Bull (minuman energi), Stilo (helm) dan Kopi SACRED (kopi dan teh).

Porsche 99X Electric

Mengkampanyekan Porsche 99X Electric, Porsche kembali ke balapan terbuka single-seater setelah lebih dari 30 tahun dan merayakan debutnya yang sukses dengan mencetak tempat kedua pada pembuka musim di Diriyah Arab Saudi. Mobil balap elektrik penuh yang menggunakan Powertrain Performa Porsche E yang dikembangkan Weissach juga berfungsi sebagai platform pengembangan untuk model produksi elektrik sepenuhnya dari pabrikan mobil sport. Oleh karena itu, teknologi 800-Volt yang digunakan Porsche di Formula E juga ditemukan di Taycan sebagai mobil sport produksi listrik penuh pertama dari Porsche. Manajemen energi dan efisiensi merupakan faktor penting keberhasilan di Formula E dan pengembangan mobil produksi. 99X Electric memiliki output maksimum 250 kW (340 hp) dalam mode kualifikasi dan 200 kW (270 hp) dalam mode balapan normal. Mode Attack meningkatkan output menjadi 235 kW (320 hp), dengan Fanboost meningkatkan kinerja menjadi 250 kW (340 hp). Maksimum rekuperasi adalah 250 kW; kapasitas baterai yang dapat digunakan adalah 52 Kilowatt jam.

Formula E

Formula E adalah seri balap elektrik pertama di dunia yang menghadirkan olahraga motor yang mendebarkan bagi orang-orang yang tinggal di kota-kota besar. Sebagai akselerator untuk teknologi mobilitas yang inovatif dan berkelanjutan, ia mempromosikan penerimaan kendaraan listrik di seluruh dunia dengan tujuan untuk melawan perubahan iklim. Formatnya kompak: latihan, kualifikasi dan balapan semua berlangsung dalam satu hari. Setiap balapan diperebutkan selama 45 menit ditambah satu putaran. Formula E, yang menampilkan kejuaraan dunia tim dan pembalap untuk pertama kalinya tahun ini, telah menarik lebih banyak pabrikan mobil daripada seri balap lainnya. Hal ini membuat balapan menjadi menarik dan diperebutkan dengan panas. Tim Formula E TAG Heuer Porsche menangani musim keduanya menjalankan Porsche 99X Electric pada tahun 2021.

Jadwal Balap pada 2021*

Delapan balapan menjadi kalender sementara Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA untuk paruh pertama tahun 2021.

Race 1 - 26th February: Diriyah (Saudi Arabia)

Race 2 - 27th February: Diriyah (Saudi Arabia)

Race 3 - 10th April: Rome (Italy)

Race 4 - 24th April: Valencia (Spain)

Race 5 - 8th May: Monaco (Monaco)

Race 6 - 22nd May: Marrakesh (Morocco)

Race 7 - 5th June: Santiago de Chile (Chile)

Race 8 - 6th June: Santiago de Chile (Chile)

Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA akan mengumumkan sisa tanggal balapan 2021 di musim semi.

The post Tim TAG Heuer Porsche Formula E Menuju Ke Pembuka Musim Dengan Percaya Diri appeared first on Review dan Berita Mobil.

Sumber: RajaMobil

Tim TAG Heuer Porsche Formula E Menuju Ke Pembuka Musim Dengan Percaya Diri

Tim TAG Heuer Porsche Formula E Menuju Ke Pembuka Musim Dengan Percaya Diri

Tim TAG Heuer Porsche Formula E Menuju Ke Pembuka Musim Dengan Percaya Diri

Tim TAG Heuer Porsche Formula E Menuju Ke Pembuka Musim Dengan Percaya Diri

Tim TAG Heuer Porsche Formula E Menuju Ke Pembuka Musim Dengan Percaya Diri

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya