0
Thumbs Up
Thumbs Down

Timnas Indonesia Menang, Shin Tae Yong Beri Pesan Penting

genpi
genpi - Thu, 21 Oct 2021 04:10
Dilihat: 57

GenPI.co - Usai berhasil menang dengan bantai Tajikistan, Shin Tae Yong pun langsung beri pesan penting kepada Timnas Indonesia U-23.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Timnas Indonesia U-23 berhasil memenangkan laga uji coba melawan Tajikistan pada Selasa (19/10) malam WIB kemarin.

Dalam laga di lapangan rumput sintetis tersebut, Timnas Indonesia U-23 berhasil memenangkan pertandingan dengan mengalahkan Tajikistan lewat skor 2-1.

Dua gol kemenangan Skuad Garua Muda, julukan Timnas Indonesia U-23, dicetak oleh Hanis Saghara Putra pada menit ke 35' dan Bagus Kahfi menit ke 64'.

Usai kemenangan tersebut, pelatih Shin Tae Yong pun mengungkapkan bahwa anak asuhnya untuk tidak terlena dengan kemenangan tersebut.

Walaupun dirinya memuji skuadnya yang sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu, sebelum akhirnya mengembalikan keadaan dengan skor 2-1.

"Saya melihat karena ini uji coba pertama, jadi para pemain ada yang merasa grogi," buka Shin Tae Yong dikutip dari laman resmi PSSI.

"Apalagi pada pertandingan ini kita menggunakan lapangan sintetis dan memang beda lingkungan seperti makanan dan cuaca, jadi memang masih dalam proses adaptasi," tambahnya menjelaskan.

Lebih lanjut, Shin Tae Yong pun menyinggung soal kekurangan para pemainnya yang seharusnya bisa diperbaiki.

Terutama soal emosi para pemain, untuk jangan mudah terpancing sebelum melakoni laga genting melawan Australia di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2023.

"Kami akan terus perbaiki kekurangan dari tim ini. Semoga di laga uji coba selanjutnya dapat lebih baik lagi dan puncaknya saat melawan Australia mendapatkan performa terbaik," lanjutnya.

"Pada pertandingan ini juga kami tekankan pemain untuk bermain fair play. Jadi tidak boleh terpancing emosi dan menghargai pemain lawan," tutupnya.

Timnas Indonesia U-23 sendiri akan melawan Australia dalam fase grup G kualifikasi Piala Asia U-23 2023 pada 27 dan 30 Oktober mendatang di Tajikistan.

Namun sebelum melawan Australia, Timnas Indonesia U-23 harus melakoni laga uji coba melawan Nepal pada 22 Oktober mendatang.(*)

Video populer saat ini:

Sumber: genpi

Timnas Indonesia Menang, Shin Tae Yong Beri Pesan Penting

Timnas Indonesia Menang, Shin Tae Yong Beri Pesan Penting

Timnas Indonesia Menang, Shin Tae Yong Beri Pesan Penting

Timnas Indonesia Menang, Shin Tae Yong Beri Pesan Penting

Timnas Indonesia Menang, Shin Tae Yong Beri Pesan Penting

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya