0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tips Beli Rumah: 7 Tanda Harga Rumah Kamu Bakal Naik

rumah123
rumah123 - Fri, 05 Jul 2019 08:02
Dilihat: 41
Tips Beli Rumah: 7 Tanda Harga Rumah Kamu Bakal NaikSaat Membeli Rumah Ada Tujuh Pertanda yang Menunjukkan Kalau Harga Jual Rumah Akan Tinggi di Masa Mendatang (Foto: Rumah123/Getty Images)[/caption]

Sebelum membeli rumah, pastikan kalau ada tujuh tanda yang menunjukkan kalau harga rumah kamu bakal naik di masa mendatang. Apa saja tujuh tanda tersebut?

Mungkin unik ya, kamu baru membeli rumah, namun kamu harus mengetahui tujuh hal yang membuat harga jual rumah kamu bakal naik. Tetapi, ingat kalau memiliki rumah sama saja berinvestasi secara jangka panjang.

Bisa jadi kamu tidak menempati rumah tersebut selamanya. Mungkin setelah 10-15 tahun, kamu memutuskan pindah lantaran anggota keluarga bertambah.

Baca juga:Tips Beli Rumah: Pilih Lokasi Atau Kemudahan Transportasi?

Atau kamu membutuhkan rumah yang lebih besar untuk memulai bisnis dari rumah. Mungkin kamu berencana untuk menjual rumah kamu.

Situs properti Realtor.com memberikan tujuh tanda yang bisa menunjukkan bahwa harga rumah kamu akan naik di masa mendatang.

Untuk menghitung nilai kenaikan properti memang tidak mudah, namun ada sejumlah faktor yang bisa membuat harga rumah atau apartemen bisa melambung.

Baca juga:Tips Beli Rumah: Kunjungi Marketing Gallery Atau Show Unit Setiap Pekan

Kawasan Mulai Bertumbuh

Kamu bisa melihat sekeliling kawasan perumahan. Apakah ada kamu bisa bisa berjalan atau berolahraga dengan nyaman? Apakah kamu bisa dengan mudah untuk berbelanja di minimarket? Apakah kamu bisa menemukan restoran atau rumah makan?

Sederetan fasilitas seperti supermarket, pasar, restoran, rumah makan, sekolah, rumah sakit, dan lainnya akan mendukung pertumbuhan harga rumah. Pembeli rumah kamu akan senang jika semua fasilitas ini bisa dijangkau dengan mudah.

Jalan Kompleks Perumahan Masih Sepi

Mungkin agak bertolak belakang dengan hal di atas. Kamu ingin semua fasilitas umum dan fasilitas sosial dekat. Mungkin kamu tidak membutuhkan waktu lama jika ingin berbelanja makanan atau minuman ringan, tetapi kamu ingin suasana perumahan yang tenang.

Pastinya kamu ingin putra putri bisa naik sepeda atau bermain di kompleks perumahan tanpa takut tersenggol motor atau mobil yang lewat. Kamu juga tidak mau jika bisa mendengar suara berisik dari jalan raya.

Rumah dalam Kondisi Baik

Saat membeli rumah, kamu ingin rumah tersebut dalam kondisi yang sempurna. Siapa yang mau memiliki rumah dengan genteng bocor, ada lumut, saluran air mampet, taman tidak terawat, dan masih banyak lagi.

Hal yang sama terjadi ketika kamu ingin menjual rumah, pembeli juga ingin rumah dalam kondisi yang bagus. Kamu sebagai penjual ingin mendapatkan keuntungan besar. Hal ini hanya bisa didapatkan jika rumah dalam kondisi bagus.

Sekolah yang Bagus

Faktor kedekatan dengan sekolah memang menjadi hal yang dicari oleh pembeli rumah. Saat membeli rumah, putra putri kamu pastinya masih bersekolah. Kamu senang kalau anak-anak tidak perlu menempuh jarak yang jauh ke sekolah.

Bisa jadi saat kamu menjual rumah, anak-anak sudah lulus. Namun, calon pembeli rumah akan mencari hunian yang dekat sekolah. Ada baiknya kamu mencari informasi sekolah favorit atau sekolah terbaik di kawasan dekat rumah.

Penataan Lampu yang Baik

Apa kesan kalau kamu mendapatkan rumah dan kawasan sekitar gelap gulita? Tentunya, kamu tidak ingin tinggal di rumah atau kawasan seperti ini kan? Saat membeli rumah, kamu harus memerhatikan kawasan sekitar.

Saat membeli rumah atau apartemen, ada baiknya kamu mengecek lokasi saat malam hari. Kamu akan menemukan kesan berbeda dibandingkan dengan siang hari. Sebenarnya, kamu bisa melihat juga situasi dan kondisi saat malam hari.

Desain Rumah Ramah untuk Keluarga

Saat membeli rumah, kamu pastinya akan lebih memerhatikan kebutuhan keluarga bukan? Apakah desain rumah membuat putra putri tidak bisa nyaman saat berada di rumah? Apakah letak tangga tidak berbahaya?

Bagaimana dengan kamar mandi, halaman, kamar tidur, dan ruang lainnya? Kamu harus memikirkannya. Hal yang sama juga terjadi ketika pembeli melihat rumah kamu. Calon pembeli akan melihat hal yang sama dalam rumah.

Ada Aturan Ketat Terkait Tetangga

Saat tinggal di sebuah kompleks perumahan, tentunya menyenangkan kalau kamu tidak hanya tinggal di area yang nyaman, namun juga punya aturan yang baik. Ada peraturan yang membuat kawasan selalu rapi, rumah teratur, dan lainnya.


Jika ada aturan yang ketat di antara lingkungan tetangga, tentunya kawasan menjadi aman dan nyaman. Calon pembeli rumah akan melihatnya sebagai nilai tambah yang bagus. Mereka akan tertarik untuk membeli rumah kamu.

]]>
Sumber: rumah123

Tips Beli Rumah: 7 Tanda Harga Rumah Kamu Bakal Naik

Tips Beli Rumah: 7 Tanda Harga Rumah Kamu Bakal Naik

Tips Beli Rumah: 7 Tanda Harga Rumah Kamu Bakal Naik

Tips Beli Rumah: 7 Tanda Harga Rumah Kamu Bakal Naik

Tips Beli Rumah: 7 Tanda Harga Rumah Kamu Bakal Naik

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya