0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tips Memasang Bike Rack pada Mobil yang Perlu Diperhatikan

Mobilmo
Mobilmo - Wed, 02 May 2018 16:43
Dilihat: 539

Ketika melakukan perjalanan jauh baik untuk berwisata ataupun ke kampung halaman kerap berniat membawa sepeda. Dengan tujuan bisa mengendarainya di jalanan yang masih memiliki udara yang lebih segar. Namun kerap dibuat bingung tentang bagaimana cara membawanya. Apabila menggunakan Mobil pick up hal tersebut tidak terlalu masalah, karena tinggal memasukkannya ke dalam bak saja. Namun bagaimana jika Mobil yang dibawa jenis SUV atau MPV. Solusinya adalah dengan memasang Bike Rack pada Mobil uang merupakan aksesori tambahan.

Memasang bike rack sebenarnya cukup penting bagi mereka yang sudah berkeluarga, apalagi di wilayah perkotaan. Saat ingin menuju vila dan juga kampung halaman pastinya ingin menikmati alam yang masih terlihat fresh dan belum tercemar. Jika menggunakan sepeda motor tentunya tidak semenarik menggunakan sepeda.

Bike Rack berfungsi mengunci sepeda agar tidak jatuh atau goyang saat perjalanan

Bike Rack untuk dipasangkan pada Mobil terdiri dari 2 model yaitu Holded dan Hanger. Untuk model Hanger cara penempatannya berada di bagian atap kendaraan dengan adanya tali pengikat atau strap sebagai tambahan. Namun perlu diketahui bahwa untuk model ini terbilang cukup berbahaya dan merepotkan apabila sepeda yang akan dibawa lebih dari satu.

>>> Baca juga, Posisi Duduk Yang Aman Di Mobil Bagi Pengendara dan Penumpang

Sedangkan untuk model Holded adalah yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Hal tersebut dikarenakan penempatannya yang mudah yakni di belakang Mobil. sangat berbeda dengan model hanger yang harus naik ke atap kendaraan. Selain itu model ini juga tidak akan menggores bodi karena pada sepeda telah mempunyai dudukan yang rigid dan juga tidak mudah untuk bergoyang. Namun saat pemasangan harus memastikan bahwa pengikat dan karetnya masih dalam kondisi yang baik. Tujuannya adalah supaya tetap dalam kondisi yang aman dan menjaga agar sepeda tidak bergoyang ketika Mobil dijalankan dan melewati jalanan yang berlubang.

Bike Rack Holded menjaga sepeda tetap tenang saat dalam perjalanan

Selain itu terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti beban yang dibawa jangan sampai berlebih. Lihat pada buku panduan tentang bike rack, berapa maksimal bobot yang dapat dibawa. Selain itu saat dalam perjalanan jangan sampai mengebut dan terlalu terburu-buru sampai tujuan. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan. Saat Anda memasang bike rack, pastikan bahwa telah sesuai dengan tipe mobilnya apakah SUV atau Mobil Sedan dan lainnya.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Untuk lebih amannya, ada baiknya membaca buku petunjuk dalam pemakaian bike rack. Jadi isi dari buku tersebut lengkap dengan spesifikasi, berat yang dapat ditahan dan juga cara pemasangannya. Sebagai contoh adalah bike rack yang bermerek Thule FreeWay 968, untuk model ini hanya mampu membawa sepeda dalam jumlah 3 serta mampu mengangkut berat total 50 kg. Jika sudah mengetahui tinggal Anda yang menentukan mau membawa berapa sepeda asal tidak lebih dari 3.

Pada saat memasang bike rack pada Mobil bertujuan untuk memudahkan pengendara membawa sepeda kesayangannya. Jika dilihat, orang lain membawa sepeda dengan bantuan alat tersebut dengan mudahnya. Namun ternyata terdapat beberapa hal yang menjadi kunci dalam memastikan kondisinya tetap aman dan nyaman. Seperti kecepatan Mobil saat membawa sepeda harus diperhatikan, kemudian mengikat sepeda harus menggunakan teknik yang benar juga.

Bike Rack Hanger sangat berbahaya jika membawa sepeda lebih dari satu

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi harga Mobil terbaru

Apabila menginginkan kepraktisan, Anda bisa menggunakan Mobil jenis pick-up, karena hanya tinggal memasukkannya ke dalam bak. Bahkan Anda juga bisa membawa sepeda dalam jumlah yang banyak. Yang terpenting dalam membawa sepeda dengan bak terbuka adalah cara meletakkan posisi sepeda dan juga cara mengikatnya harus kuat.

Demikianlah informasi mengenai tips memasang bike rack pada Mobil. semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com


The post Tips Memasang Bike Rack pada Mobil yang Perlu Diperhatikan appeared first on Mobilmo.Com.

Sumber: Mobilmo

Tips Memasang Bike Rack pada Mobil yang Perlu Diperhatikan

Tips Memasang Bike Rack pada Mobil yang Perlu Diperhatikan

Tips Memasang Bike Rack pada Mobil yang Perlu Diperhatikan

Tips Memasang Bike Rack pada Mobil yang Perlu Diperhatikan

Tips Memasang Bike Rack pada Mobil yang Perlu Diperhatikan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya