0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tips Memilih Nutrisi Yang Tepat Saat Berkendara Di Bulan Puasa

Mobilmo
Mobilmo - Tue, 17 Apr 2018 11:09
Dilihat: 256

Konsentrasi saat berkendara sangatlah diperlukan, tujuannya supaya pandangan tetap fokus dan aman dalam perjalanan. Bulan puasa hampir tiba banyak yang beranggapan bahwa saat berpuasa maka energi akan berkurang dan tubuh menjadi lemas. Bahkan ada pula yang sampai lemas dan mudah mengantuk dengan alasan berpuasa. Namun ternyata orang yang tidak berpuasa pun bisa mengalaminya. Oleh sebab itu sangat dibutuhkan nutrisi yang tepat saat berkendara supaya tidak hilang konsentrasi.

Meskipun begitu tapi tidak bisa dipungkiri bahwa saat berpuasa energi dapat berkurang dan menjadikan tubuh lemas. Walaupun begitu hal tersebut dapat diatasi dengan makan dan minum yang pas saat buka dan sahur. Tujuannya adalah mendapatkan nutrisi yang tepat saat berkendara apalagi saat puasa.

Menjaga kondisi tubuh saat bulan puasa sangat dibutuhkan pengendara

Tentunya bisa membahayakan jika berkendara dalam kondisi yang tidak fokus dan tubuh lemas. Hal tersebut bisa menyebabkan kecelakaan di jalanan akibat kurangnya konsentrasi dalam melihat keadaan jalanan. Seperti yang dikatakan oleh ahli gizi dan nutrisi Ketrin Latief, bahwasanya pola makan ketika sahur dan berbuka sangatlah penting dalam menjaga kondisi tubuh di siang hari saat menjalankan ibadah puasa.

"Jika kita megatur pola makan saat saur dan berbuka hal ini tak perlu terjadi. Banyak yang tak menyadari dengan pola yang sehat akan mempengaruhi kondisi saat menjalankan puasa," . Ujarnya.

Menurut ahli gizi dan nutrisi tersebut, bahwasanya terdapat tips untuk menjaga kondisi tubuh supaya tetap bugar dan fokus berkendara selama menjalankan puasa. Jadi dengan memperhatikan makanan serta minuman saat sahur dan berbuka adalah jalan satu-satunya supaya mendapatkan asupan nutrisi yang tepat saat berkendara di siang hari.

Lantas bagaimana memilih makanan dan minuman yang tepat supaya dapat fokus dan konsentrasi ketika berkendara.

  1. Menghindari makanan yang berminyak

Pada saat bulan puasa pasti yang dinantikan adalah berbuka. Biasanya masakan favorit ketika berbuka adalah gorengan baik berupa tempe dan lainnya. perlu diketahui bahwa ternyata gorengan dapat menurunkan ikatan oksigen yang berada di dalam darah. Dengan begitu maka seseorang akan mudah merasa ngantuk dan juga hilang konsentrasi.

Memilih makanan yang tepat saat berpuasa menjaga kondisi tubuh tetap prima

Meskipun begitu tubuh juga membutuhkan kandungan minyak. Akan tetapi minyak yang disarankan adalah yang sehat seperti misalnya buah alpukat yang mengandung minyak menyehatkan di dalamnya. Jadi bagi Anda yang akan melakukan perjalanan jauh atau mudik ke kampung halaman, sebaiknya hindari menu gorengan saat buka ataupun sahur.

>>> Baca juga, Efek Minum Kopi Sebelum berkendara Yang Perlu diketahui

  1. Memilih makanan berkarbohidrat dan berserat

Nutrisi yang tepat saat berkendara di bulan puasa emang sangat penting. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang berkarbohidrat dan berserat seperti kurma dan nasi merah. Namun keduanya harus seimbang dan jangan sampai keliru. Karbohidrat sendiri bisa menjadikan gula darah melambat saat dilepas menuju dalam darah, sehingga hal tersebut membuat tubuh menjadi lemas.

Sebagai contoh adalah orang yang berbuka dengan teh manis pasti lebih mudah mengantuk ketimbang orang yang bukanya menggunakan kurma. Jika ingin energi tetap stabil sebaiknya saat sahur makan nasi merah supaya dapat fokus ketika berkendara.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips & trik lainnya

  1. Melakukan managemen cairan

Saat berpuasa kebanyakan orang yang merasa tidak kuat dan terlalu lemas untuk meneruskannya. Hal tersebut akibat faktor pola makan saat berbuka dan sahur sehingga tubuh menjadi lemas, mengantuk dan nutrisi tubuh cepat berkurang. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan memanagemen cairan dalam tubuh, karena seharian tidak akan ada cairan yang masuk ke dalam tubuh sehingga hal ini sangatlah penting.

Makanan yang tidak tepat saat buka dan sahur membuat pengemudi mudah merasa kantuk

Untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima maka dibutuhkan cairan alami seperti air kelapa dan juga jus buah. Dengan begitu cairan dalam tubuh dapat termanagemen dengan baik tanpa adanya kekurangan nutrisi dalam tubuh.

Demikianlah informasi mengenai tips menjaga nutrisi yang tepat saat berkendara di bulan puasa. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.


Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

The post Tips Memilih Nutrisi Yang Tepat Saat Berkendara Di Bulan Puasa appeared first on Mobilmo.Com.

Sumber: Mobilmo

Tips Memilih Nutrisi Yang Tepat Saat Berkendara Di Bulan Puasa

Tips Memilih Nutrisi Yang Tepat Saat Berkendara Di Bulan Puasa

Tips Memilih Nutrisi Yang Tepat Saat Berkendara Di Bulan Puasa

Tips Memilih Nutrisi Yang Tepat Saat Berkendara Di Bulan Puasa

Tips Memilih Nutrisi Yang Tepat Saat Berkendara Di Bulan Puasa

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya