0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tips MotionTrade: Kenali 5 Jenis Saham Ini

okezone
okezone - Fri, 23 Sep 2022 11:01
Dilihat: 50
Tips MotionTrade: Kenali 5 Jenis Saham Ini

JAKARTA - MNC Sekuritas berkomitmen untuk mendukung penciptaan investor baru di pasar modal, baik investor saham maupun investor reksa dana. MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan.

Berinvestasi saham merupakan salah satu hal yang mulai dilakukan banyak orang untuk meraih tujuan finansial. Ada beragam alasan mengapa banyak orang memilih berinvestasi saham. Salah satunya karena kemudahan investasi di manapun dan kapan pun. Bagi investor pemula, sebelum Anda memutuskan untuk berinvestasi saham, ada baiknya Anda mengenal 5 jenis saham yang telah dirangkum oleh MotionTrade berikut:

1. Blue Chip Stocks

Saham ini banyak dipilih investor karena merupakan saham dari perusahaan yang memiliki reputasi dan kinerja keuangan yang baik. Biasanya investor yang memiliki saham blue chip dapat meraih dividen yang stabil karena emiten yang masuk daftar blue chip rajin membagikan dividen.

2.Income Stocks

Saham ini memiliki keunggulan membayar dividen lebih tinggi dari rata-rata dividen yang dibayarkan pada tahun sebelumnya. Income stocks sangat memperhatikan dividen yield yang dibagikan setiap tahunnya. Jenis saham ini lebih cocok untuk investor yang memiliki profil risiko konservatif, atau memiliki target pendapatan dividen stabil untuk kebutuhan pensiun atau dana pendidikan anak.

3. Growth Stocks

Growth stocks merupakan saham emiten yang diperhitungkan akan mengalami laju pertumbuhan yang lebih tinggi daripada nilai rata-rata pasar. Jenis saham ini dapat dibagi menjadi 2 (dua) kategori yaitu saham well-known dan lesser known. Saham well-known mirip dengan saham blue chip yang memiliki perkembangan pendapatan tinggi dan memiliki reputasi tinggi, sementara saham lesser known merupakan saham yang bukan petinggi di dalam industrinya dan kurang populer di kalangan emiten. Meskipun kurang populer di kalangan emiten, perusahaannya mempunyai kinerja yang bagus.


Sumber: okezone

Tips MotionTrade: Kenali 5 Jenis Saham Ini

Tips MotionTrade: Kenali 5 Jenis Saham Ini

Tips MotionTrade: Kenali 5 Jenis Saham Ini

Tips MotionTrade: Kenali 5 Jenis Saham Ini

Tips MotionTrade: Kenali 5 Jenis Saham Ini

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya