0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tokoh Puri Karangasem Arahkan Dukungan ke Dana-Dipa

Nusabali
Nusabali - Mon, 21 Sep 2020 06:05
Dilihat: 52
Tokoh Puri Karangasem Arahkan Dukungan ke Dana-Dipa
Deklarasi dukungan untuk paket Dana-Dipa ini digelar di Puri Kelodan, Lingkungan Taman I, Kelurahan/Kecamatan Karangasem, Minggu (20/9) pukul 10.30 Wita. Pantauan , deklarasi dukungan untuk Paket Dana-Dipa ini dihadiri Ketua DPD PDIP Provinsi Bali, Wayan Koster. Selain itu juga dihadiri segenap tokoh Puri Karangasem. Sementara dalam penyampaian dukungan diwakili Tokoh Puri Kaleran, AA Gede Sanjaya Anom Putra dan deklarasi dibacakan AA Gede Sudewa, yang memuat poin-poin penting berupa dukungan politik menyongsong Pilkada Karangasem, 9 Desember 2020.

Saat deklarasi berlangsung hanya Calon Bupati Karangasem, I Gede Dana yang hadir, sedangkan Cawabup I Wayan Artha Dipa berhalangan, karena masih menggelar persembahyangan. Tokoh Puri Kaleran, AA Gede Agung Sanjaya Anom Putra, dalam kesempatan itu menegaskan arah dukungan Puri Karangasem ke Paket Dana-Dipa. "Pasangan I Gede Dana-I Wayan Artha Dipa, tak boleh kalah. Ini sejarah Puri Karangasem untuk berjuang paling di depan memenangkan pasangan calon ini," tegas AA Gede Sanjaya Anom Putra.

Sementara Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster, mengatakan PDIP bersama Hanura berjuang agar I Gede Dana jadi Bupati Karangasem periode 2021-2026, karena orangnya polos (sederhana). Selain itu guna melanjutkan program pembangunan Pemprov Bali di Karangasem. "Salah satu pesan penting saya kalau nanti jadi Bupati Karangasem tak boleh cari proyek, kalau pemimpin cari proyek, Karangasem tak akan maju," kata Koster.

Atas dasar itulah Koster mengingatkan Cabup Gede Dana selama tahapan pencalonan Bupati Karangasem agar lebih banyak menggelar persembahyangan ke pura. Hal ini dilakukan agar punya tekad sekala dan niskala dan wajib punya komitmen.

Apalagi kini telah dapat dukungan dari Puri Karangasem. Puri sebagai sentral perjuangan, karena memiliki unsur sejarah dan budaya. "Maka dari itu tak boleh kalah, kalau datang hanya basa-basi lalu pergi itu tidak benar. Sebaiknya datang dan hayati apa yang ada di Puri Karangasem untuk diperjuangkan dan dilestarikan sebagai simbol budaya," kata Koster.

Jika terpilih sebagai Bupati Karangasem hendaknya ke depan bersinergi dengan Puri Karangasem untuk pelestarian budaya. Wayan Koster pun menitip paket Dana-Dipa kepada para tokoh dan panglingsir Puri Karangasem. "Saya titip kepada segenap panglingsir Puri Karangasem paket I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa," tambah Koster. Hadir pula dalam acara ini Ketua Tim Pemenangan I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa, I Gusti Ngurah Kusuma Kelakan, anggota DPRD Bali I Nyoman Purwa Ngurah Arsana, Bendesa Adat Karangasem I Wayan Bagiartha, dan segenap tokoh Puri Karangasem.

Dalam Pilkada Karangasem 2020 Dana-Dipa akan tarung head to head dengan pasangan I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker). , Mas Sumatri-Sukerana maju tarung dengan kekuatan politik awal 30 kursi DPRD Karangasem atau 66,67 persen suara parlemen. Rinciannya, 11 kursi legislatif milik Goilkar, 9 kursi milik NasDem, 5 kursi milik Gerindra, 2 kursi milik Demokrat, 2 kursi milik Perindo, dan 1 kursi milik PKS. Sedangkan pasangan Dana-Dipa maju tarung dengan modal kekuatan poitik 15 kursi legislatif atau 33,33 persen suara parlemen. Rinciannya, 12 kursi legislatif mi-lik PDIP dan 3 kursi milik Hanura. *k16
Sumber: Nusabali

Tokoh Puri Karangasem Arahkan Dukungan ke Dana-Dipa

Tokoh Puri Karangasem Arahkan Dukungan ke Dana-Dipa

Tokoh Puri Karangasem Arahkan Dukungan ke Dana-Dipa

Tokoh Puri Karangasem Arahkan Dukungan ke Dana-Dipa

Tokoh Puri Karangasem Arahkan Dukungan ke Dana-Dipa

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya