0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tren Fashion Pria dalam Satu Abad Terakhir

okezone
okezone - Wed, 09 Sep 2020 22:08
Dilihat: 69

Mode pria terus mengalami perkembangan seiring berjalannya waktu. Jika dibandingkan dengan wanita, mode pria tampak tidak terlalu rumit dan hambar. Mode pria terlihat lebih praktis dan nyaman ketika dikenakan.

Evolusi fashion pria dimulai dari perubahan pola pikir yang mengubah pakaian menjadi sesuatu yang bergengsi. Selain transformasi pola pikir, iklim politik, budaya, gaya seragam dan beberapa faktor lain juga mempengaruhi evolusi gaya laki-laki.

Kita dapat melihat bentuk perubahan warna, pola khas hingga perubahan siluet sehingga kita bisa menebak dari dekade mana ia berasal.

Mulai dari era Perang Dunia I hingga revolusi industri 4.0 kini, inilah timeline evolusi fesyen pria dari masa ke masa:

1920-an - ERA REVOLUSI INDUSTRI

1920-an merupakan era di mana semua mobil berkeliaran di jalanan dan kebanyakan pria bekerja di industri otomotif atau sektor pemerintahan. Para pria kebanyakan mengenakan pakaian yang nyaman namun formal seperti baju katelpak.

Item fashion khas yang terlihat pada pria era 1920-an adalah celana kodok dengan tambahan tas dan topi Oxford yang biasanya dikenakan oleh anggota kerajaan Inggris.

Tren celana panjang baggy dibuat oleh Oxford University dengan bagian kaki lebar, sementara para pekerja otomotif mengenakan terusan dengan ikat pinggang. Kaum kelas atas mengenakan topi trilby yang biasanya dikenakan ketika melihat balapan kuda. Sedangkan untuk para pekerja, mereka biasanya mengenakan topi kain untuk bekerja.

1960-an - ERA MOD

Dengan maraknya protes perdamaian di berbagai tempat dalam satu dekade pemberontakan ini, tahun 1960-an menyumbangkan banyak hal menarik ke dunia mode pada masa itu. Pakaian kerja berubah menjadi lebih santai. Tren berbusana mereka banyak dipengaruhi oleh kehadiran band-band Flower Generation seperti The Beatles dengan baju kaos turtle neck yang menggantikan kemeja dan dasi.

Sejak kemunculan album The Beatles, 'Sgt. Peppers Lonely Hearts Club Band', gaya mod dengan denim ketat dan jaket militer mendefinisikan era mode pada masa ini dengan tepat. Pada masa ini, baju-baju dibuat menjadi semakin ketat, celana panjang diluruskan, dengan tambahan rompi sebagai aksen tambahan dalam berbusana di masa itu.


Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

Sumber: okezone

Tren Fashion Pria dalam Satu Abad Terakhir

Tren Fashion Pria dalam Satu Abad Terakhir

Tren Fashion Pria dalam Satu Abad Terakhir

Tren Fashion Pria dalam Satu Abad Terakhir

Tren Fashion Pria dalam Satu Abad Terakhir

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya