0
Thumbs Up
Thumbs Down

Tren Properti Masa Depan: Wilayah Udara di atas Jaringan Transportasi

Rumah
Rumah - Fri, 07 Jun 2019 08:01
Dilihat: 144
Tren Properti Masa Depan: Wilayah Udara di atas Jaringan Transportasi

Rumah.com - Kota-kota di seluruh dunia tengah memikirkan bagaimana menampung populasi mereka yang tumbuh pesat.

Lembaga riset global Jones Lang Lasalle mengemukakan bahwa lebih dari empat miliar orang tinggal di kota-kota - jumlah itu diproyeksikan akan naik 54% pada 2050, ketika sekitar 68% populasi global akan tinggal di daerah perkotaan.

Menjadi pertimbangan negara-negara maju

Pada kota-kota besar seperti London, perumahan sudah kekurangan pasokan, terutama karena kurangnya lahan yang tersedia untuk pembangunan. Namun, masih ada sejumlah besar ruang di atas jalur kereta api terbuka kota yang kurang dimanfaatkan dan dapat digunakan untuk membangun lebih dari 280.000 rumah.

Oleh karenanya, pengembangan Tower Bridge sedang berlangsung, dengan rencana untuk membangun jalur kereta api aktif di sekitar stasiun di Clapham Junction, Victoria, dan Willesden Junction.

Pengembang di Australia juga berfokus ke ruang di atas jalur kereta Sydney dan Melbourne untuk membangun pembangunan perumahan tinggi, taman, bahkan stadion olahraga. Sementara itu di New York, proyek Hudson Yards yang ambisius seluas 26 hektar, lengkap dengan 17 juta kaki persegi bangunan, ditangguhkan lebih dari 30 jalur kereta api aktif.

"Teknologi bangunan modular baru memungkinkan untuk membangun di atas rel kereta api sambil memastikan keselamatan pekerja di atas dan kereta api yang lewat di bawah memfasilitasi pengembangan ini," jelas Nick Whitten, Direktur penelitian perumahan JLL di Inggris.

Metode seperti itu, yang menjadi lebih lazim di Inggris, memungkinkan bangunan perumahan berkualitas tinggi yang juga dapat dibangun lebih cepat daripada menara bertingkat tradisional yang dibangun.

Mengubah persepsi

Namun, salah satu tantangan utama bagi pengembang adalah persepsi publik tentang perumahan yang dibangun langsung di atas rel kereta.Masyarakat mungkin akan menganggap perkembangan ini tidak diinginkan. Untuk menjadikannya diinginkan, aspek seperti solusi teknologi dan desain harus lebih baik dari sebelumnya.

Selain itu, Whitten percaya bahwa sentralitas stasiun kereta api di kota-kota besar akan membuat prospek perjalanan yang lebih mudah. Di Chongqing, sebuah kota di barat daya Tiongkok, jalur metro bahkan membentang di tengah-tengah menara tempat tinggal.

Membuat lebih banyak tempat parkir

Parkir mobil terbuka adalah peluang pengembangan lain yang kurang dimanfaatkan di daerah perkotaan pusat. JLL menyebutkan lahan parkir tambahan bisa dibangun di atasnya sambil mempertahankan ruang parkir di bawah. Perkembangan seperti itu dapat menciptakan sekitar 400.000 rumah di seluruh negeri, dengan 75.000 di London.

Ada begitu banyak ruang di kota-kota yang dapat diubah dari penggunaan tunggal menjadi multiguna. Ini dapat membuka lebih banyak nilai lahan. Kehidupan perkotaan menjadi lebih padat dan otoritas kota perlu berpikir kreatif tentang melapisi penggunaan ruang dan memaksimalkan potensinya.

"Kami akan melihat perkembangan baru dan proyek regenerasi semakin mencerminkan hal itu," ia menutup.


Punya pertanyaan seputar beli rumah dan KPR? KlikTanya Properti Rumah.com!

Sumber: Rumah

Tren Properti Masa Depan: Wilayah Udara di atas Jaringan Transportasi

Tren Properti Masa Depan: Wilayah Udara di atas Jaringan Transportasi

Tren Properti Masa Depan: Wilayah Udara di atas Jaringan Transportasi

Tren Properti Masa Depan: Wilayah Udara di atas Jaringan Transportasi

Tren Properti Masa Depan: Wilayah Udara di atas Jaringan Transportasi

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya