0
Thumbs Up
Thumbs Down

Trio Samsung Galaxy S20 Diluncurkan, Kamera jadi Fitur Utama

telsetNews
telsetNews - Wed, 12 Feb 2020 03:50
Dilihat: 55

Jakarta - Puas disuguhi beragam bocoran, Samsung Galaxy S Series terbaru akhirnya diresmikan. Sesuai dengan prediksi sebelumnya, smartphone flagship Samsung yang baru diluncurkan tersebut kini mengemban nama Samsung Galaxy S20.

Tak lagi melanjutkannya sebagai Galaxy S11, produsen smartphone asal Korea Selatan ini membuka dekade baru tahun 2020 dengan memilih nama Samsung Galaxy S20 untuk seri flagship generasi terbaru yang baru saja diluncurkan di Galaxy Unpacked 2020 di San Francisco, Amerika Serikat.

Galaxy S20 series datang dengan tiga pilihan model. Mulai dari Samsung Galaxy S20, Galaxy S20+, dan Galaxy S20 Ultra.

{Baca juga:Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Menurut Drew Blackard, Head of Mobile Product Management Samsung US, kemampuan kamera menjadi salah satu fitur utama yang diunggulkan dari Galaxy S20. Ia mengatakan, kualitas foto menjadi prioritas utama yang mereka sajikan ke pengguna.

"Kami menanyakan ke pengguna smartphone di seluruh dunia. Ketika berbicara mengenai kamera, kami mendapatkan jawaban yang sama, kualitas, kualitas, kualitas," ujar Blackard.

Untuk itu, Samsung membenamkan teknologi kamera yang bisa pengguna manfaatkan untuk mengabadikan foto dan video yang berkualitas. Kamera utama 64 MP pada Galaxy S20 dan Galaxy S20+, serta kamera 108 MP untuk Samsung Galaxy S20 Ultra.

"Kamera 64MP di S20 merupakan hal baru. Dengan resolusi kamera yang tinggi dan didukung oleh lensa 30x Zoom. Didukung juga dengan teknologi berbasis AI," sambung Blackard.

Kredit lebih juga diberikan pada kamera 108 MP milik Galaxy S20 Ultra. Berbekal fitur Folded Lens, ponsel pintar tersebut memiliki kemampuan untuk melakukan 10x hybrid zoom dan 100x digital zoom.

Selain handal dalam mengabadikan gambar, Galaxy S20 series juga sudah sanggup digunakan untuk merekam video dengan resolusi mencapai 8K.

Sedikit informasi, acara Galaxy Unpacked 2020 juga direkam dan disiarkan secara live streaming ke seluruh dunia dengan menggunakan perangkat Galaxy S20.

Terkait spesifikasi lainnya, Galaxy S20 tersedia dengan pilihan RAM hingga kapasitas 16 GB. RAM yang digunakan juga merupakan teknologi terbaru yakni LPDDR5, yang menjanjikan performa yang lebih cepat dan daya lebih hemat dari LPDDR4.

Ketiga model Galaxy S20 series sudah mengusung layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz. Menurut Samsung, teknologi ini akan memberikan visual gameplay yang jauh lebih smooth.

{Baca juga: Samsung Siap Tantang iPhone dengan Galaxy Z Flip}

"Kami juga sudah meningkatkan touch response rate. Jadi kami bisa meminimalisir terjadinya lag ketika pengguna melakukan sentuhan," jelas Blackard.

Ketiga model Galaxy S20 rencananya akan mulai tersedia di Amerika Serikat pada tanggal 6 Maret 2020. Sementara untuk di Indonesia, Samsung sudah membuka keran pre order mulai tanggal 12 Februari 2020. (HR/MF)

Artikel Trio Samsung Galaxy S20 Diluncurkan, Kamera jadi Fitur Utama dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Sumber: telsetNews

Trio Samsung Galaxy S20 Diluncurkan, Kamera jadi Fitur Utama

Trio Samsung Galaxy S20 Diluncurkan, Kamera jadi Fitur Utama

Trio Samsung Galaxy S20 Diluncurkan, Kamera jadi Fitur Utama

Trio Samsung Galaxy S20 Diluncurkan, Kamera jadi Fitur Utama

Trio Samsung Galaxy S20 Diluncurkan, Kamera jadi Fitur Utama

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya