0
Thumbs Up
Thumbs Down

UBSI Gelar Seminar Motivasi dengan Konsep Berbeda

Republika Online
Republika Online - Thu, 12 Sep 2019 20:09
Dilihat: 22
UBSI Gelar Seminar Motivasi dengan Konsep Berbeda

BEKASI -- Menyambut mahasiswa baru di tahun 2019 ini, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kembali menggelar seminar motivasi (Semot) dengan mengangkat konsep berbeda dari Semot tahun sebelumnya.

Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi, MM, MKom, MPd mengatakan, Semot yang diselenggarakan oleh UBSI setiap tahunnya selalu menggunakan konsep dan tema yang berbeda.

"Begitu pula untuk tahun ini, perubahan pada konsep semot UBSI kali ini terlihat dari konsep yang diambil yaitu milenial dan masa depan. Hal itu, karena pada tahun ini mahasiswa baruUBSI merupakan anak-anak yang lahir di era milenial," kata Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (11/9).

Ia menjelaskan, kegiatan Semot ini diselenggarakan untuk menyambut mahasiswa baru UBSI yang berlokasi di sekitar Jabodetabek serta sebagai ajang menumbuhkan rasa bangga, memperkenalkan peraturan kampus sejak dini kepada mahasiswa.

"Seperti nama kegiatannya yaitu seminar motivasi atau lebih dikenal dengan semot UBSI bahw rangkaian kegiatan yang ada pada acara ini merupakan kegiatan-kegiatan yang positif dan membngun motivasi bagi mahasiswa baru," papar Wahyudi.

Selaras dengan apa yang disampaikan oleh Rektor UBSI, Suharyanto (wakil rektor Bidang Non Akademik UBSI) yang juga bertindak sebagai koordinator kegiatan semot UBSI memaparkan rangkaian yang ada pada Semot kali ini di antaranya seminar motivasi, seminar tematik, hingga pembentukan konfigurasi yang akan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru yang hadir pada acara Semot nantinya.

"Semot UBSI tahun 2019 ini pun akan menjadi ajang untuk mengkampanyekan kepada mahasiswa baru UBSI mengenai dua gerakan yang berlaku di UBSI yakni 'kampus bebas asap rokok' dan 'gerakan anti sampah plastik', " kata Suharyanto.

Semot UBSI tahun ini akan diselenggarakan di BSI Convention Center (BCC) yang berlokasi di Jalan Kaliabang nomor 8 Perwira, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (15/9). Jumlah mahasiswa baru yang akan hadir sebanyak 13 orang. Tema yang diusung adalah 'Your Bright Future Start Here'.

"Dengan mengangkat tema tersebut, UBSI berharap mahasiswa baru ini akan terus memiliki semagat dan motivasi untuk terus meraih masa depannya dengan baik bersama UBSI, terutama dalam menghadapi tantangan perubahan di era saat ini," tutur Suharyanto.


Berita Terkait
  • Mahasiswa Baru Siap Viralkan Seminar Motivasi UBSI
  • UBSI Resmikan Tiga Gedung Kampus Baru
  • Program Studi Manajemen Pajak UBSI Studi Banding ke UI
Berita Lainnya
  • Bentrok TNI dan Warga, Belasan Terluka
  • Presiden Ketiga BJ Habibie Meninggal Dunia

UBSI Gelar Seminar Motivasi dengan Konsep Berbeda

UBSI Gelar Seminar Motivasi dengan Konsep Berbeda

UBSI Gelar Seminar Motivasi dengan Konsep Berbeda

UBSI Gelar Seminar Motivasi dengan Konsep Berbeda

UBSI Gelar Seminar Motivasi dengan Konsep Berbeda

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya