0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ustadz/Ustadzah di Yogyakarta Terima Insentif Rp 1 Juta

Republika Online
Republika Online - Wed, 22 Sep 2021 06:15
Dilihat: 42
Ustadz/Ustadzah di Yogyakarta Terima Insentif Rp 1 Juta

YOGYAKARTA -- Ustadz dan ustadzah di pondok pesantren, madrasah diniyah dan Taman Pendidikan Alquran (TPA) di Kota Yogyakarta mendapatkan insentif sebesar Rp 1 juta. Total 150 ustadz dan ustadzah yang mendapatkan insentif yang disalurkan dari APBD Kota Yogyakarta tahun 2021.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan, ustadz dan ustadzah memiliki peran penting dalam membentuk karakter anak. Pemberian insentif dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap peran dan kontribusi ustadz dan ustadzah dalam membimbing dan membentuk karakter santri.

"Pemkot Yogya memberikan bantuan hibah ini disadari karena posisi dan peran strategis yang diemban ustadz dan ustadzah. Baik di madrasah, TPA dan pondok pesantren posisi ustadz/ustadzah sangat penting bagaimana membangun karakter anak- anak santri," kata Heroe di Kompleks Balai Kota, Yogyakarta, Selasa (21/9).

Heroe juga menyebut bahwa ustadz dan ustadzah memiliki posisi strategis dalam menuntun santri untuk masa mendatang. Terutama dalam membekali santri dengan karakter nilai-nilai keimanan, ketakwaan, nilai kepemimpinan hingga penghormatan kepada orang lain.

Selain itu, ustadz dan ustadzah juga membimbing santri dalam mendapatkan ilmu pengetahuan dan perkembangan teknologi informasi. Tanpa dilandasi penguatan karakter, katanya, penguasaan teknologi dan ilmu pengetahuan akan menimbulkan kehidupan individualis dan meraih sukses dengan menghalalkan segala cara.

"Kami ucapkan terima kasih atas peran fungsi dan kontribusi yang telah diberikan ustadz/ustadzah untuk membimbing para santri dan anak-anak dalam menghadapi masa depan," ujarnya.

Pemberian insentif kepada ustadz dan ustadzah ini dilakukan bersama dengan Kemenag Kota Yogyakarta. Kepala Kemenag Kota Yogyakarta, Nur Abadi mengatakan, total ada tiga ribu lebih ustadz dan ustadzah yang ada di Kota Yogyakarta.

Namun, di 2021 ini belum seluruhnya mendapatkan insentif. Kriteria ustadz dan ustadzah yang menerima insentif merupakan mereka yang sudah mengabdi minimal dua tahun.

"Dan (yang mendapatkan insentif mereka yang) diusulkan yayasan atau pengelola pondok pesantren, madrasah diniyah dan TPA. Insentif ustaz/ustazah diterimakan bergantian orang tiap tahun karena jumlah ustaz/ustazah di Kota Yogya mencapai lebih dari 3.000 orang," kata Nur.


Berita Terkait
  • Revitalisasi Bangunan Keraton Yogyakarta
  • Yogya Gencarkan Vaksinasi Warga Hasil Penyisiran
  • Uji Coba Wisata Mangunan Terkendala Sinyal
Berita Lainnya
  • Big Match di Pertandingan Pertama PON 2020
  • Ustadz/Ustadzah di Yogyakarta Terima Insentif Rp 1 Juta

Ustadz/Ustadzah di Yogyakarta Terima Insentif Rp 1 Juta

Ustadz/Ustadzah di Yogyakarta Terima Insentif Rp 1 Juta

Ustadz/Ustadzah di Yogyakarta Terima Insentif Rp 1 Juta

Ustadz/Ustadzah di Yogyakarta Terima Insentif Rp 1 Juta

Ustadz/Ustadzah di Yogyakarta Terima Insentif Rp 1 Juta

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya