0
Thumbs Up
Thumbs Down

Vaksinasi Covid-19 Massal Sasar Warga Renon

Nusabali
Nusabali - Tue, 27 Apr 2021 06:58
Dilihat: 47
Vaksinasi Covid-19 Massal Sasar Warga RenonDENPASAR,
Kawasan Sanur diprioritaskan oleh Pemkot Denpasar sebagai zona hijau Covid-19 agar pariwisata bisa dibuka kembali. Vaksinasi Covid-19 massal terhadap warga Sanur untuk dosis pertama juga telah tuntas dilakukan. Tak hanya di Sanur, Pemkot Denpasar juga melakukan prioritas vaksinasi untuk kawasan penyangga, seperti Kelurahan Renon, Kecamatan Denpasar Selatan yang wilayahnya bertetangga dengan Kelurahan Sanur. Selain vaksinasi berbasis desa/kelurahan atau door to door yang digagas oleh Pemkot Denpasar, terobosan lainnya juga dilakukan untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19 di Denpasar.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, Senin (26/4) mengatakan, adapun sasaran vaksinasi massal di Kelurahan Renon ini menyasar seluruh elemen masyarakat, baik itu lansia, pelayan publik hingga masyarakat umum.

"Kenapa Kelurahan Renon yang dipilih, karena Renon masuk dalam kawasan penyangga Kelurahan Sanur yang diprioritaskan menjadi kawasan zona hijau. Artinya Renon yang paling dekat dengan Sanur. Sama halnya seperti di Sanur, warga yang mendapat vaksinasi Covid-19 ini adalah mereka yang sesuai dengan syarat dan ketentuan," ungkap Dewa Rai. Lanjut Dewa Rai, mengingat aktifitas masyarakat di Kelurahan Renon bisa dikatakan mobilisasi warganya padat, sehingga perlu diprioritaskan vaksinasi juga. Selain itu, kawasan Renon juga jadi pintu masuk sebelum menuju kawasan Sanur.

"Hanya saja, jumlah sasaran di Kelurahan Renon lebih sedikit dibandingkan dengan di Sanur. Kalau di Sanur itu, jumlah penerima vaksin sesuai data mencapai 32.225 orang," papar Dewa Rai.

Lanjutnya, rencana sasaran di Kelurahan Renon tersebut dari target awal sebanyak 8.000 orang. Namun, jumlah itu baru perkiraan awal, mengingat di Kelurahan Renon kemungkinan besar sudah ada warga yang mendapat vaksinasi terlebih dulu karena profesi sebagai pelayan publik, nakes, TNI maupun Polri.

Pelaksanan vaksinasi massal di Kelurahan Renon ini dilakukan selama lima hari mulai 26 April 2021 hingga 30 April 2021. Lokasi pelaksanaan vaksin dipilih empat tempat, yakni di Wantilan Sewaka Prema Renon, Banjar Adat Pande Renon, Banjar Adat Peken Renon dan Banjar Adat Kelod Renon. "Pelaksanaan vaksinasi dimulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 14.00 Wita. Adapun jenis vaksin yang diberikan yakni AstraZeneca," jelas Dewa Rai.

Adapun syarat yang harus dipenuhi oleh calon penerima vaksin tersebut yakni pertama, penduduk tetap atau ber-KTP Renon. Kemudian syarat kedua penduduk KTP Denpasar dan penduduk luar Denpasar (e-KTP + surat domisili/STLD). Serta syarat ketiga adalah KTP-El + Surat Keterangan kerja dari perusahaan/Surat Keterangan Usaha.

"Dan sebagai catatan, ibu hamil dan menyusui tidak diperbolehkan mengikuti vaksinasi ini. Serta bagi calon penerima vaksin, hendaknya sarapan terlebih dahulu," tandasnya. *mis
Sumber: Nusabali

Vaksinasi Covid-19 Massal Sasar Warga Renon

Vaksinasi Covid-19 Massal Sasar Warga Renon

Vaksinasi Covid-19 Massal Sasar Warga Renon

Vaksinasi Covid-19 Massal Sasar Warga Renon

Vaksinasi Covid-19 Massal Sasar Warga Renon

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya