0
Thumbs Up
Thumbs Down

Velg DnZ Wheels Buatan Lokal Rasa Internasional

Garduoto
Garduoto - Sun, 27 Sep 2020 06:02
Dilihat: 122
Velg DnZ Wheels Buatan Lokal Rasa Internasional Adanya Indonesia Modification Expo (IMX) dan National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) menjadikan banyak produk lokal Indonesia bisa mewarnai industri modifikasi dunia.

Hal ini dibuktikan dengan kemunculan DnZ Wheels dari Garasi Drift, pelek (velg) buatan lokal dengan kualitas internasional.

"Kami berkomitmen untuk terus merangsang dan mendorong hadirnya produk-produk aftermarket dalam negeri di setiap penyelenggaraan IMX. Hal ini berangkat dari keyakinan bahwa Indonesia merupakan pasar yang besar dalam modifikasi, dan sudah seharusnya memiliki produk-produk aftermarket sendiri yang berjaya di dalam maupun diminati pasar luar negeri," tegas Project Director Indonesia Modification Expo, Andre Mulyadi.

DnZ Wheels akan menghadirkan varian Type One sekaligus memulai penjualan di IMX 2020. Ini menjadi bagian dari program Exclusive Release IMX.

"Konsep DnZ Wheels arahnya seperti velg racing Jepang one piece yang sporty sesuai favorit kita. Velg-velg tersebut biasanya dibuat dengan desain yang tidak neko-neko tetapi karaternya kuat. Desainnya cocok dimasukkan ke mobil apa saja," terang Ziko Harnadi dari Garasi Drift.

Dia menuturkan hadirnya DnZ Wheels berangkat dari mahalnya harga pelek racing Jepang yang ditawarkan di Indonesia, namun tetap diminati penggemar modifikasi.

DnZ Wheels mencoba menyediakan pelek buatan dalam negeri dengan kualitas dan desain yang setara dan ditawarkan dengan harga sangat terjangkau, hanya Rp5,8 juta untuk empat roda.

"Harapannya semua penyuka modifikasi bisa menikmati velg berkualitas tinggi dengan desain dan harga terbaik," katanya.

DnZ Wheels Type One membawa desain jari-jari palang 10 yang dirancang sedemikian rupa agar tetap terlihat celong (center bore posisinya lebih ke dalam dibanding bibir pelek).

Keuntungan desain seperti ini membuat pelek terlihat kekar dan memiliki pembagian bobot seimbang. Selain itu juga bisa diterapkan offset/et yang umum untuk beragam mobil.

Model pertama DnZ Wheels membawa satu spesifikasi dengan diameter lingkaran 16 inci dan lebar 7 inci. Pitch circle diameter (PCD) atau lubang bautnya untuk mobi-mobil dengan spesifikasi 4/100 dengan et 38 dan finishing favorit berwarna Magnesium Gold.
Ukuran tersebut dipilih karena terbilang sesuai untuk banyak mobil penumpang di dalam negeri, seperti Suzuki Ignis, Honda Brio, Toyota Yaris, Nissan March, Datsun GO+, Mazda2, Daihatsu Ayla, Toyota Agya, Honda Jazz, dan lain sebagainya.

"DnZ Wheels Type One didesain untuk menampilkan fitment velg yang mampu membuat tampilan kaki-kaki jadi lebih stand out. Spesifikasinya juga diperhitungkan untuk mobil dengan bodi mobil standar, maupun mobil yang ditambahkan over fender," terang Dipo Dwiki dari Garasi Drift.

Untuk pembuatan DnZ Wheels Type One, Garasi Drift mempercayakan kepada PAKO Group yang merupakan salah satu produsen velg Tanah Air yang beroperasi sejak 1974.

Pabrik ini memiliki spesialisasi membuat pelek mobil-mobil baru seperti Lexus untuk market Jepang, bahkan OZ Racing disebut pernah membuat lini produknya di pabrik ini.

DnZ Wheels dibuat dengan metode low pressure casting yang kuat. Apalagi pelek tersebut sudah mendapat standar kualitas seperti SNI (Standar Nasional Indonesia) dan JWL (Japan Light Alloy Wheel) yang merupakan sertifikasi keselamatan untuk mobil penumpang di Jepang.

Material, cara pemrosesan, hingga uji kelaikanya sama persis seperti yang pembuatan velg bawaan Lexus yang juga diproduksi PAKO Group.[Go/RES]


The post Velg DnZ Wheels Buatan Lokal Rasa Internasional appeared first on GarduOto.com.

Sumber: Garduoto

Velg DnZ Wheels Buatan Lokal Rasa Internasional

Velg DnZ Wheels Buatan Lokal Rasa Internasional

Velg DnZ Wheels Buatan Lokal Rasa Internasional

Velg DnZ Wheels Buatan Lokal Rasa Internasional

Velg DnZ Wheels Buatan Lokal Rasa Internasional

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya