0
Thumbs Up
Thumbs Down

Vinales: Potensi Yamaha Saat Ini Cuma 10 Besar

MotorExpertz
MotorExpertz - Mon, 23 Nov 2020 11:04
Dilihat: 288
Vinales: Potensi Yamaha Saat Ini Cuma 10 Besar

PORTIMAO, ME. Terlepas podiumnya Franco Morbidelli di seri terakhir MotoGP 2020 di sirkuit Portimao, Portugal, Maverick Vinales merasa kecewa dengan potensi tunggangannya, bradsis.

Pembalap asal Spanyol itu juga mengaku frustasi lantaran musim ini emang performanya bisa dibilang lagi gak bagus-bagus banget.

Sepanjang musim Vinales cuma mengoleksi sekali menang dengan tiga kali podium. Podium terakhir diraih di GP Emilia Romagna. Setelahnya, performa Vinales di atas M1 spek 2020 merosot banget.

Bahkan bukan cuma doi aja, performa buruk juga diikuti oleh Fabio Quartararo dan Valentino Rossi, yang notabene memiliki spek motor yang sama. Uniknya, cuma Morbidelli yang agaknya lebih konsisten di atas mesin M1 2019, dengan koleksi tiga kemenangan dari lima kali podium.

Vinales udah sering banget mengkritik habis spek M1 2020. Motor ini kayak manis di depan tapi pahit pada akhirnya. Awal-awal musim performa Vinales dan Quartararo emang gokil banget.

"Ini adalah kejuaraan kecil dan kejuaraan kecil yang saya menangkan," kata Vinales, yang mengakhiri musim 2020 di peringkat keenam, terbaik di antara pembalap Yamaha bermesin M1 2020.

"[Saya mencoba untuk menahan diri] dalam diri saya selalu positif. Tapi jelas banget kalau musim ini benar-benar bencana, musim yang buruk dalam karir saya.

"Jadi sulit dipercaya, mau bagaimana juga sekarang waktunya pulang, tetap tenang dan ini harus dikhawatirkan," tambah Vinales.

Vinales berharap banget bisa memberi timnya penutupan yang manis musim ini. Tapi di seri pamungkas ini doi kesulitan karena start dari posisi delapan dan berakhir finish di urutan sebelas.

"Saya pikir balapan kali ini, jika kami start dari barisan pertama atau kedua, itu akan jadi balapan yang berbeda. Sebab saya sendiri bisa melesat 1 menit 40.1 atau 40.2 sekian detik. Inilah ritme yang dicetak Jack [Miller] dan Frankie [Morbidelli].

"Masalahnya adalah ketika Anda terlibat di tengah rombongan, Anda selasai sudah, karena mereka melakukan slipstream di trek lurus, Anda harus melakukan hardbraking dan bagian depan mulai habis, jadi semuanya jadi masalah.

"Kami selalu bilang bahwa kami harus start dari depan dan push. Kalau Anda gak bisa melakukannya, ya Anda dalam masalah.

"Saya gak tahu pasti, tapi jujur, saya hanya ingin bilang kalau akhirnya selama empat atau lima balapan terakhir ini jadi bencana banget buat kita, jadi kita lihat saja nanti.

"Saat ini potensi kami hanya untuk 10 besar, jadi feeling-nya agak berantakan," tandas Vinales.


Di musim depan Vinales berharap bisa pakai mesin M1 2019. Tapi kayaknya agak mustahil juga, sih...

Sumber: MotorExpertz

Vinales: Potensi Yamaha Saat Ini Cuma 10 Besar

Vinales: Potensi Yamaha Saat Ini Cuma 10 Besar

Vinales: Potensi Yamaha Saat Ini Cuma 10 Besar

Vinales: Potensi Yamaha Saat Ini Cuma 10 Besar

Vinales: Potensi Yamaha Saat Ini Cuma 10 Besar

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya