0
Thumbs Up
Thumbs Down

Wagub tak Hadir, Polisi: Masih Ada Kegiatan

Republika Online
Republika Online - Thu, 19 Nov 2020 17:50
Dilihat: 42
Wagub tak Hadir, Polisi: Masih Ada Kegiatan

JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tidak menghadiri undangan Polda Metro Jaya untuk memberikan klarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan di acara akad nikah puteri Habib Rizieq Shihab (HRS) beberapa waktu lalu. Dikabarkan yang bersangkutan tengah ada kegiatan lain, sehingga diminta untuk dijadwalkan ulang.

"Masih ada kegiatan beliau, kan kita mengundang untuk klarifikasi. Minta dijadwalkan lagu ulang, mudah-mudahan kami coba berkoordinasi lagi menjadwalkan untuk kehadiran," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (19/11).

Menurut Yusri, sebenarnya pada hari ini Kamis (19/11) pukul 10.00 WIB dijadwalkan pemeriksaan terhadap empat orang. Antaranya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Senior Manager of Aviation Security Bandara Soekarno-Hatta, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan ketua panitia akad nikah daripada pernikahan puteri HRS. Sementara untuk yang Rabu (19/11) kemarin, Haris Ubaidillah adalah ketua panitia secara umum.

"Yang hadir sampai hari ini ada dua, pertama adalah dari bandara Soetta dan juga dari kepala dinas kesehatan DKI Jakarta, yang sekarang masih dalam pemeriksaan kedua-keduanya," ungkap Yusri.

Yusri menjelaskan, adapun keperluan pemanggilan daripada Senior Manager of Aviation Security Bandara Soekarno-Hatta, adalah terkait dengan kepulangan HRS ke Indonesia. Dalam pemeriksaannya, yang bersangkutan dimintai keterangan terkait prosedur protokol kesehatan ketika kedatangan HRS dari Arab Saudi beberapa waktu lalu.

"Misalnya apakah sudah ada pengecekan swab test atau rapid test, atau memang memiliki surat bahwa memang sudah dilakukan protokol kesehatan, perlu pendalaman terhadap beliau," terang Yusri.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, pemeriksaan terhadap saksi-saksi ini karena keterangannya dibutuhkan dalam rangka penyelidikan kasus tersebut. Selain itu pemanggilan para saksi itu untuk memastikan apakah ada atau tidaknya unsur pidana dalam kasus ini.

"Hari ini kami mau melanjutkan klarifikasi kepada empat orang. Rencananya Wagub DKI, Dinkes, Ketua Panitia, dan pihak Bandara," ujar Tubagus Ade Hidayat.


Berita Terkait
  • Wagub DKI: Kita Harus Biasakan Simulasi Banjir
  • Kegiatan Timbulkan Kerumunan, Wagub DKI: Evaluasi Menyeluruh
  • Wagub DKI: Tak Ada Pesta pada Perayaan Tahun Baru 2021
Berita Lainnya
  • Mitos Vaksin yang Meresahkan Publik
  • Wagub tak Hadir, Polisi: Masih Ada Kegiatan

Wagub tak Hadir, Polisi: Masih Ada Kegiatan

Wagub tak Hadir, Polisi: Masih Ada Kegiatan

Wagub tak Hadir, Polisi: Masih Ada Kegiatan

Wagub tak Hadir, Polisi: Masih Ada Kegiatan

Wagub tak Hadir, Polisi: Masih Ada Kegiatan

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya