0
Thumbs Up
Thumbs Down

Wanita ini Terinfeksi Covid-19 di Dalam Penjara, Hakim Iran Tolak Pembebasan

Antvklik
Antvklik - Wed, 05 Aug 2020 04:04
Dilihat: 63

Fatemah Khishvand, seorang wanita yang berpenampilan nyeleneh mirip aktris Angelina Jolie versi zombie diketahui positif terinfeksi Covid-19 di penjara Iran. Namun, pihak berwenang menolak pengajuan pembebasan dengan jaminan untuknya.

antvklik.com - Menurut laporan The Sun, Sahar Tabar, nama lain dari Fatemah Khishvand, yang berusia 22 tahun dipenjara karena kasus penistaan terhadap ajaran agama dan penghasutan kaum muda untuk korupsi.

Pada Juli, Iran membebaskan sekitar 85.000 tahanan sebagai bagian dari upaya untuk memperlambat penyebaran virus corona di negara itu. Pengacara Tabar yang berpendapat bahwa Tabar juga harus dibebaskan, kemudian mengajukan permohonan pembebasan dengan jaminan, tapi ditolak oleh hakim.

Tabar yang telah terinfeksi virus corona di penjara, diperkirakan telah mendapatkan perawatan dengan menggunakan ventilator.

"Kami tidak dapat menerima keputusan itu, bahwa wanita muda ini sekarang telah terinfeksi virus corona dalam keadaan ini, sementara perintah penahanannya telah diperpanjang selama ini di penjara," kata pengacara hak asasi manusia Payam Derafshan.

Iran telah menghadapi peningkatan pengawasan atas penanganan krisis penyebaran virus corona, dan kemarin pihak parlemen mengakui bahwa jumlah korban sebenarnya mungkin dua kali lebih tinggi dari hitungan resmi, yaitu 4.869 kasus saat ini.

Derafshan menambahkan bahwa pihak berwenang bahkan telah mencoba untuk menyangkal bahwa Tabar telah terinfeksi virus corona.

"Tidak masuk akal untuk menyangkal ini. Direktur penjara harus mengakui infeksi virus corona (yang menyerang Tabar) dan mengakui bahwa dia telah dirawat di rumah sakit,"

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa semua tahanan yang ditahan dengan tuduhan tanpa kekerasan juga harus dibebaskan dari penjara sebagai tanggapan terhadap pandemi virus corona, tak terkecuali Tabar.

Sementara ini, virus corona telah menginfeksi lebih dari 2,1 juta orang dan membunuh hampir 150.000 sejak merebak pada Desember.

Sahar Tabar memiliki hobi mengunggah penampilannya di Instagram yang dibuat menyerupai aktris Angelina Jolie namun dibuat mirip zombie.

Wajah asli Sahar Tabar dan hasil riasannya (Foto: Istimewa)

Tabar ditangkap pada Oktober oleh Patroli Bimbingan Iran, bagian dari penegakan hukum yang ketat di negara yang ditugaskan untuk menangkap orang-orang, yang mayoritas wanita karena dianggap tidak mengikuti aturan berpakaian konservatif.

Selain penistaan dan korupsi kaum muda, tuduhan terhadapnya termasuk hasutan kekerasan serta mendapatkan penghasilan melalui cara yang tidak pantas.

Setelah penangkapannya, dia diwawancarai di televisi pemerintah dan menyatakan penyesalan atas unggahan tersebut, meskipun banyak yang merasa dia melakukan hal itu karena terpaksa.

"Ibuku menyuruhku berhenti, tetapi aku tidak mendengarkan," katanya. "Terkadang kata-kata orang asing atau teman bisa lebih penting daripada kata-kata orang tua," tambahnya. Seorang pengguna Twitter menulis, "Apa yang harus Sahar Tabar akui? "Apakah ada orang berprinsip di parlemen untuk mengakhiri penyiaran pengakuan kotor dan tidak bermoral di televisi?"


The Sun

Sumber: Antvklik

Wanita ini Terinfeksi Covid-19 di Dalam Penjara, Hakim Iran Tolak Pembebasan

Wanita ini Terinfeksi Covid-19 di Dalam Penjara, Hakim Iran Tolak Pembebasan

Wanita ini Terinfeksi Covid-19 di Dalam Penjara, Hakim Iran Tolak Pembebasan

Wanita ini Terinfeksi Covid-19 di Dalam Penjara, Hakim Iran Tolak Pembebasan

Wanita ini Terinfeksi Covid-19 di Dalam Penjara, Hakim Iran Tolak Pembebasan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya