0
Thumbs Up
Thumbs Down

Warga Curi Kayu Milik Purnawirawan Polisi

Nusabali
Nusabali - Wed, 25 Nov 2020 10:12
Dilihat: 32
Warga Curi Kayu Milik Purnawirawan Polisi
SINGARAJA,
Gede Deny Wardana Withana alias Agus,43, warga Lingkungan Banyuning Timur, Kelurahan Banyuning, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, kini berurusan dengan polisi. Karena dia diduga mencuri kayu jati. Aksi pencurian kayu jati yang dilakukan Agus tersebut dilakukan dengan cara ditebang.

Kayu jati yang dicuri itu milik Purnawirawan (Purn) Polri Ketut Sukanada,65, warga Lingkungan Banyuning Timur, Kelurahan Banyuning, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Korban mengetahui belasan pohon jatinya hilang, Rabu (16/9) pagi pukul 10.30 Wita. Ada sekitar 18 batang pohon jati milik korban dicuri dengan cara ditebang. Korban lantas melapor ke Polsek Sukasada dengan nomor laporan LP/18/XI/2020/BALI/RES BLL/SEK SUKASADA tertanggal 19 September 2020. Berangkat dari laporan tersebut petugas Opsnal Unit Reskrim Polsek Sukasada dipimpin Kanit Rerkrim Polsek Sukasada Iptu Putu Dewa Sudiasa, langsung melakukan penyelidikan.

Selang dua bulan, kasus pencurian kayu jati tersebut berhasil diungkap. Kapolsek Sukasada Kompol I Wayan Sartika mengungkapkan peristiwa pencurian tersebut terjadi di kebun milik korban di Bajar Dinas Lebahsiung, Desa Panjianom, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian hingga Rp 12 juta.

Berdasarkan keterangan korban dan pemeriksaan saksi-saksi, polisi berhasil mengantongi identitas dan alamat pelaku Agus. Pelaku Agus kemudian diringkus oleh polisi di kediamannya, Lingkungan Banyuning Timur, Kelurahan Banyuning, Kecamatan/Kabupaten Buleleng pada Senin (23/11).

Setelah diperiksa, pelaku mengakui mencuri pohon jati korban dengan cara ditebang menggunakan gergaji. Kemudian pohon tersebut dipotong beberapa meter agar bisa dibawa dengan menggunakan sepeda motor. Dari tangan pelaku, polisi berhasil menemukan barang bukti berupa potongan kayu jati.

Akibat perbuatannya tersebut, Agus kini mendekam di tahanan Mapolsek Sukasada. "Pelaku sudah kami amankan sejak Senin lalu. Potongan kayu jati yang dicuri pelaku sudah dijual ke pengusaha mebel untuk diolah menjadi meja dan kursi," jelasnya. *cr75
Sumber: Nusabali

Warga Curi Kayu Milik Purnawirawan Polisi

Warga Curi Kayu Milik Purnawirawan Polisi

Warga Curi Kayu Milik Purnawirawan Polisi

Warga Curi Kayu Milik Purnawirawan Polisi

Warga Curi Kayu Milik Purnawirawan Polisi

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya