0
Thumbs Up
Thumbs Down

Wonderkid Bayer Leverkusen Patahkan Rekor Lukas Podolski

Football5star
Football5star - Sun, 26 Sep 2021 08:16
Dilihat: 75

Football5Star.com, Indonesia - Spieltag ke-6 Bundesliga diwarnai pemecahan sebuah rekor. Itu terjadi saat Florian Wirtz mencetak gol tunggal kemenangan Bayer Leverkusen atas 1.FSV Mainz 05, Sabtu (25/9/2021). Gol itu membuat wonderkid Leverkusen tersebut mematahkan rekor milik Lukas Podolski.

Tambahan 1 gol di gawang Mainz membuat Wirtz kini mengoleksi 10 gol di pentas Bundesliga. Dia tercatat sebagai pemain termuda yang dapat melakukan hal tersebut dengan umur 18 tahun 145 hari. Dia lebih muda 208 hari dari sang pemegang rekor lama, Podolski.

Getty Images

Wirtz mencetak gol pertamanya saat Leverkusen kalah 2-4 dari Bayern Munich pada spieltag ke-30 musim 2019-20. Itu adalah penampilan ke-4 pemain kelahiran 30 mei 2003 tersebut di Bundesliga. Itu adalah satu-satunya gol dalam 7 laga yang dilakoninya pada musim tersebut.

Musim berikutnya, Wirtz mencetak 5 gol dalam 29 penampilan bersama Leverkusen di Bundesliga. Adapun pada musim 2021-22 ini, dia sudah mengemas 4 gol dalam 5 pertandingan. Selain total mencetak 10 gol, dia juga telah membuat 10 assist dalam 41 laga di kasta tertinggi sepak bola Jerman tersebut.

10 - Aged 18 years and 145 days, Leverkusen's Florian #Wirtz is the youngest player to reach 10 Bundesliga goals. Previously, the record was held by Lukas Podolski (18y 353d). Genius. #B04M05 pic.twitter.com/9ns4bMOiPx

- OptaFranz (@OptaFranz) September 25, 2021
Florian Wirtz Sudah Cetak Rekor Lain

Mencetak rekor memang seperti sudah garis tangan Florian Wirtz. Sebelumnya, dia sudah membukukan 3 rekor lain. Pertama, dia menjadi pemain termuda dalam sejarah Bayer Leverkusen saat melakukan debut pada 18 Mei 2020 melawan Werder Bremen. Kala itu, dia berumur 17 tahun 15 hari.Dia lebih muda 3 bulan 19 hari dari Kai Havertz.

Kedua, Wirtz tercatat sebagai pencetak gol termuda Leverkusen saat mencetak gol pertamanya di Bundesliga melawan Bayern. Kala itu, dia berumur 17 tahun 1 bulan 3 hari. Lagi-lagi, dia memecahkan rekor Havertz yang mencetak gol perdananya bagi Die Werkself saat berumur 17 tahun 9 bulan 22 hari.

Getty Images

Adapun rekor ketiga terkait gol yang dicetak ke gawang VfB Stuttgart pada 6 Februari 2021. Dalam umur 17 tahun 9 bulan 3 hari, dia menahbiskan diri sebagai pemain termuda yang mengemas 5 gol di Bundesliga. Bukan hanya itu, dia juga jadi pemain pertama yang mengemas 5 gol sebelum berulang tahun ke-18.


Torehan rekor demi rekor itu membuat banyak orang terkesima. Salah satunya kiper Lukas Hradecky. "Dia memang pemain luar biasa," kata sang kiper seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Bundesliga. "Sekarang, sangat penting bagi dia untuk tetap membumi di ruang ganti. Namun, dia sudah bekerja sangat baik dan sangat keras."

Sumber: Football5star

Wonderkid Bayer Leverkusen Patahkan Rekor Lukas Podolski

Wonderkid Bayer Leverkusen Patahkan Rekor Lukas Podolski

Wonderkid Bayer Leverkusen Patahkan Rekor Lukas Podolski

Wonderkid Bayer Leverkusen Patahkan Rekor Lukas Podolski

Wonderkid Bayer Leverkusen Patahkan Rekor Lukas Podolski

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya