0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ya Ampun, Pulang dari Jogja, Pasien di Malang Positif Corona

wartaekonomi
wartaekonomi - Sat, 28 Mar 2020 01:59
Dilihat: 20
Jakarta

Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Kota Malang bertambah satu. Dengan bertambahnya satu pasien ini total di Kota Malang sudah ada tiga orang yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang, Nur Widianto mengungkapkan, pasien baru positif corona ini dirawat di Rumah Sakit Tentara (RST) Soepraoen, Kota Malang. Rumah sakit ini merupakan salah satu rumah sakit rujukan di Kota Malang untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga: Jubir Gugus Tugas Covid-19 Dinyatakan Positif Corona

"Iya bertambah satu orang pasien positif Covid-19. Sekarang ada tiga yang positif Covid-19. Pasien baru ini saat ini dirawat di RST Soepraoen," kata Widianto, Jumat malam (27/3/2020).

Widianto mengatakan, secara detail informasi soal pasien baru ini belum dikantongi oleh Tim Satgas Covid-19 Pemerintah Kota Malang. Pasien saat ini berada di ruang isolasi di RST Soepraoen, sedang mendapat perawatan khusus tim medis.

Riwayat perjalanan telah diketahui Tim Satgas Covid-19 Pemerintah Kota Malang dari RST Soepraoen. Pasien baru ini baru saja pulang dari tur wisata ke Yogyakarta, pada 13 Maret 2020. Pasien ini kembali ke Malang pada 15 Maret 2020. Setelahnya, dia mulai merasakan gejala klinis yang mengarah ke Covid-19.

"Baru pulang dari tur Yogyakarta. Tapi laporan yang kami terima dari keterangan tim medis hari ini kondisi yang bersangkutan saat ini sudah mulai membaik secara klinis," ujar Widianto.

Dari total tiga pasien positif virus corona, dua pasien lainnya di rawat di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang. Pasien pertama dinyatakan sembuh, sementara pasien kedua masih dalam perawatan medis. Seorang pasien baru lainnya yang baru pulang dari tur Yogyakarta dirawat di RST Soepraoen.

Sementara itu, jumlah pasien positif virus Corona Covid-19 di Jawa Timur bertambah menjadi 66 orang hingga Jumat, 27 Maret 2020. Tambahan itu di antaranya berasal dari empat kabupaten atau kota yang baru masuk kategori zona merah, yaitu Kabupaten Situbondo, Jember, Lumajang, dan Kota Batu.

Kini total 11 daerah di Jatim yang masuk kategori zona merah. Tujuh tambahan positif itu ialah Kabupaten Malang 1 orang, Kota Malang 1 orang, Jember 1 orang, Situbondo 2 orang, Lumajang 1 orang, dan Kota Baru 1 orang.

Penulis: Redaksi

Editor: Fajria Anindya Utami


Foto: Ari Bowo Sucipto

Sumber: wartaekonomi

Ya Ampun, Pulang dari Jogja, Pasien di Malang Positif Corona

Ya Ampun, Pulang dari Jogja, Pasien di Malang Positif Corona

Ya Ampun, Pulang dari Jogja, Pasien di Malang Positif Corona

Ya Ampun, Pulang dari Jogja, Pasien di Malang Positif Corona

Ya Ampun, Pulang dari Jogja, Pasien di Malang Positif Corona

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya